PKB Pertimbangkan Arah Dukungan Ridwan Zakariah

84
Rahman
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Buton Utara (Butur) tetap mempertimbangkan arah dukungan Ridwan Zakariah pada Pilkada 2024 mendatang. PKB menganggap Ridwan masih punya pengaruh.

-Advertisements-

Ketua DPC PKB Butur Rahman mengungkapkan, dukungan Ridwan masih sangat berpengaruh pada situasi politik 2024 mendatang. Apalagi terdapat beberapa kader yang bisa didorong orang nomor satu di Butur itu.

“Kita harus jujur, diinternal keluarga Ridwan Zakariah ada beberapa kader yang sangat mumpuni. Ada Rukman Basri Zakariah dan Hardi Muslim,” ungkap anggota DPRD Butur dua periode ini saat berdiskusi di Warkop Lorpas, Jumat 23 September 2022.

Meski begitu, lanjut dia, PKB juga tetap akan mempertimbangkan dukungan arus bawah. Utamanya tokoh-tokoh lain atau partai lain yang mau berkoalisi dengan PKB.

Apalagi, lanjut Rahman, PKB juga sudah menyiapkan kader yang akan tampil dalam Pilkada Butur nanti.

“Internal PKB sudah menyiapkan kader. Dan sayapun siap maju dalam Pilkada Butur,” ujarnya.

Rahman menyadari, Rukman Basri Zakariah adalah salah satu kandidat yang cukup teruji. Rukman adalah Ketua DPD PAN Butur, pimpinan DPRD dua periode, dan mantan Ketua Tim Pemenangan Ridwan Zakariah-Ahali pada Pilkada Butur 2020 lalu.

“Kalau ditambah dengan dukungan Ridwan Zakariah, pengaruhnya akan sangat besar,” tegasnya.

Meski begitu, kata Rahman, penentuan sikap politik PKB belum bisa dilakukan saat ini karena waktu masih sangat panjang dan menunggu hasil survei.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Butur ini, saat ini PKB terus melakukan simulasi calon menghadapi Pilkada Butur 2024 mendatang. Sehingga sikap politik PKB akan ditentukan setelah masuk tahapan Pilkada.

“Sebagai catatan, ini baru sebatas simulasi, bukan sebuah keputusan yang final. Waktu masih panjang,” ungkapnya.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...