Rapat Konsolidasi Partai Nasdem Wilayah Sultra, Berikut Gambaran Target Perolehan Kursi Pileg

38
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Nasdem menggelar rapat konsolidasi wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) di salah satu Hotel Kendari, Jumat 23 September 2022.

-Advertisements-

Sebagai Panglima Partai, Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Ali Mazi, mengatakan dengan kekuatan struktur partai yang solid, partai Nasdem di Sultra secara optimis dan penuh percaya diri telah menyusun target pencapaian di pemilu atau pemilihan legislatif (Pileg)tahun 2024 yang akan datang.

“DPR RI, Dari 1 kursi yang ada saat ini, target kita adalah 2 kursi. 1 kursi murni kerja struktur partai, dan 1 kursinya lagi adalah akumulasi dari kerja seluruh calon legislatif,” ungkapnya.

Kemudian, DPRD Provinsi, dari 5 kursi (6 dapil) saat ini, Nasdem harus mendapat 12 kursi, masing-masing dapil Nasdem akan mengirimkan 2 kader terbaiknya untuk menjadi anggota DPRD provinsi Sulawesi Tenggara.

Untuk DPRD Kabupaten/kota, dari 55 kursi saat ini, target Partai Nasdem adalah 106 KURSI, yakni Kota Kendari 8 Kursi, Konawe 6 kursi, Konawe Selatan 8 kursi, Konawe kepulauan 5 kursi, Konawe utara 5 kursi, Kolaka 6 kursi, Kolaka Utara 4 kursi, Kolaka Timur 9 kursi, Muna 6 kursi, Muna Barat 9 kursi, Buton Tengah 7 kursi, Kota Bau-bau 6 kursi, Buton Selatan 5 kuris, Buton 6 kursi, Wakatobi 6 kursi, Buton Utara 4 kursi, dan Kabupaten Bombana 6 kursi, dengan total 106 kursi.

“Sehingga total target kursi Nasdem di pemilu tahun 2024 adalah DPR RI (2 KURSI); DPRD provinsi (12 KURSI), dan DPRD Kabupaten/kota (106 kursi). target kita ini rata rata mengalami kenaikan 100% dari perolehan sebelumnya,” bebernya.

Gubernur Sultra menuturkan, khusus terget kursi DPRD Kab/kota, terdapat perbedaan antara yang telah di sampaikan pada saat rakernas partai Nasdem di bulan Juni 2022 yang lalu sebanyak 91 kursi, menjadi 106 kursi (bertambah 15 kursi).

“Hal ini didasarkan pada dari hasil analisa lapangan yang dilakukan oleh BAPILU DPW partai Nasdem Sultra, yang menunjukkan adanya tren kenaikan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai Nasdem pasca rakernas digelar. hal ini tidak terlepas dari upaya kita bersama membuka ruang yang selebar-lebarnya, malalui gerakan Nasdem memanggil tanpa mahar,” tuturnya.

Lanjut Gubernur, jika target ini tercapai di angka 82% saja, maka Nasdem masih pada posisi pimpinan DPRD disemua Kabupaten, serta mandiri dalam mengusung kader terbaik daerah pada pilkada serentak 2024 yang akan datang.

“Target-target yang telah di susun oleh DPD-DPD kita ini akan di asesmen langsung oleh tim BAPILU DPW di kabupaten masing-masing, untuk memastikan target ini dapat tercapai,” terangnya.

“Target-target ini semakin optimis kami capai dengan makin banyaknya kader-kader terbaik daerah yang menyatakan diri ingin bergabung dalam arus besar perubahan ini, dan sudah pasti bahwa capaian kita akan semakin baik jika trend positif kecintaan terhadap partai Nasdem ini terus tumbuh di hati masyarakat,” imbuhnya. (B)

Reporter: Iqra Yudha
Editor : Tino vendrian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...