102 Personel Brimob Sultra Usai Tugas di Papua Kembali di Bumi Anoa

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – 102 Personel yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) operasi amole I bantuan kendali operasi (BKO) Polda Papua telah kembali di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat 30 September 2022.

-Advertisements-

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Adarma Sinaga, mengatakan pihaknya sangat bersyukur bahwa para personel bisa kembali dengan keadaan sehat dan melaksanakan tugas dengan baik.

-Advertisements-

Lanjut Adarma, selama bertugas di Papua, seluruh kontingen patuh pada peraturan yang ada dan tidak melakukan pelanggaran.

-Advertisements-

“Kita seharusnya kembali pada 27 September kemarin, tapi karena kepulangan bergelombang, jadi kita pulang pada 30 September, jadi waktu kita 6 bulan 3 hari,” tuturnya.

Bahkan, lanjut ia, selama bertugas di Papua, pihaknya tidak mendapatkan kendala sama sekali, namun hanya rasa bosan yang dialami ketika bertugas didalam hutan.

“Ada tantangan alam, tempat disana sangat berpotensi penyakit endemi malaria,” Imbuhnya.

Adarma menambahkan, pasukan yang akan mengganti ada empat kompi yakni, Kalimantan Barat (Kalbar), Batam, dan dua kompi dari Resimen.

Diketahui, Satbrimob Polda Sultra menggelar apel penarikan 102 Personel yang dipimpin oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono di Mako Brimob Sultra, 30 September 2022. (C)

Reporter: Iqra Yudha
Editor : Tino vendrian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...