Kadin Sultra Beri Bantuan Mesin Oksigen Generator ke Pemkot Kendari

Kendari, Inilahsultra.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima bantuan mesin Oksigen Generator dari Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 5 Oktober 2022.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima bantuan mesin oksigen generator dari Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 5 Oktober 2022.

-Advertisements-

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa dengan adanya mesin oksigen generator tersebut dapat mengoptimalkan pelayanan rumah sakit RSUD kota Kendari yang saat ini sudah menjadi RS Tipe B.

-Advertisements-

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, kita mengapresiasi, memberikan penghargaan kepada Kadin Sultra yang sudah mempercayakan atas bantuan hibah ini kepada pemerintah kota, ini sangat membantu dan sangat meringankan, sehingga ini akan ada efesiensi untuk mengoptimalkan pelayanan RSUD Kota Kendari yang saat ini sudah tipe B,” ucap Sulkarnain.

-Advertisements-

Sementara itu, Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengungkapkan, pihaknya terinspirasi untuk memberikan bantuan kepada pemerintah kota dalam lingkup fasilitas kesehatan, karena pentingnya peralatan dan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

“Motivasinya karena melihat kondisi pandemi Covid-19 sebelumnya, dengan kesulitan yang ada kekurangan oksigen sehingga banyak yang meninggal itulah yang menginspirasi kami untuk bagaimana menyiapkan mesin generator oksigen ini dan itu kita upayakan,” tuturnya.

Pria yang kerap disapa AT menyebutkan bahwa saat ini Kadin hanya menyalurkan tujuh mesin generator oksigen di seluruh Indonesia, salah satunya Kota Kendari.

“Memang Sulawesi Tenggara menjadi prioritas utama untuk dikirimkan kesini,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya memilih memberikan bantuan tersebut kepada RSUD Kota Kendari karena melihat kebutuhan dari rumah sakit itu sendiri.

“Untuk harganya mencapai Rp. 2,5 miliar, kita memilih RSUD Kota Kendari karena kita melihat Pak Wali Kota yang memang sudah siap dan saya juga melihat karena keterbutuhan oksigen itu adalah kota Kendari,” imbuhnya.(C)

Reporter: Iqra Yudha
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...