Polda Sultra Libatkan Lima Satgas Dalam Hadapi Kesiapsiagaan Bencana

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melibatkan lima satgas dalam menghadapi Kesiapsiagaan bencana alam tahun 2022 di wilayah hukum Polda Sultra, Senin 24 Oktober 2022.

-Advertisements-

Personil gabungan yang dilibatkan yakni Brimob Polda Sultra, Polair dan Samapta.

-Advertisements-

Karo Ops Kombes Pol Tumpal Damayanus mengatakan, bahwa kesiapsiagaan Polda Sultra merupakan perwujudan, dimana salah satu kesiapan dalam rangka ops aman Nusa kontijensi ke-II terkait dengan bencana alam. Sedangkan kontinjensi adalah suatu keadaan atau situasi yang diperkirakan akan segera terjadi, tetapi mungkin juga tidak akan terjadi.

-Advertisements-

“Hari ini jajaran khusus Polda Sultra siap personel dan peralatan untuk hadapi gangguan bencana alam yang saat ini seperti banjir, longsor dan puting beliung di wilayah Sultra,” tutur Kombes Tumpal.

Untuk menghadapi kontijensi bencana alam Polda Sultra mengerahkan kekuatan 5 satgas yakni satgas pencarian dan pertolongan (SAR), satgas penyelamatan, satgas dokkes, lidik sidik, serta satgas bantuan operasi.

“Jadi kami pastikan semua satgas siap untuk melaksanakan kegiatan apabila terjadi bencana alam di Sultra,” pungkas perwira asal Korp Primob Polri ini.

Tidak lupa personel Polda Sultra bersinergi dengan stakekehodler yakni dengan TNI, pemerintah daerah, BPBD dan pemerintah provinsi dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.(C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Tino vendrian 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...