Peringati Sumpah Pemuda, ARS Harap Pemuda Bisa Berperan Aktif Dalam Pembangunan Sultra

Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun, tentu ada suka dan duka dibeberapa zaman yang dilewati. Dan tentunya hal itu tidak terlepas dari peran Budi Utomo ketika mencetuskan kesatuan Negara Republik Indonesia.

-Advertisements-

Hal itu diungkapkan oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurahman Saleh, saat ditemui di kantornya, Jumat 28 Oktober 2022.

-Advertisements-

“Dulu kan ada namanya Jon Java, Jon Sulawesi, Jon Sumatera, dan Jon Ambon. Semuanya itu mempererat kita untuk menjadikan cikal bakal Indonesia,”

-Advertisements-

Kemudian, lanjut dia, pada tahun 1928 telah diselenggarakan Kongres Pemuda. keputusan itu menegaskan cita-cita akan Tanah Air Indonesia, Bangsa Indonesia, dan Bahasa Indonesia.

“Saya kita harus mengisi ini dengan cara disiplin, dan apa yang kita miliki dan kita dapatkan untuk kemajuan dan kemakmuran Indonesia, semoga pemuda bisa memberikan peran serta aktif dalam pembangunan Indonesia, khususnya di Sultra,” katanya.

Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh berfoto bersama dengan mahasiswa baru (Maba) Stikes Mandala Waluya Kendari.

ARS, sapaan akrabnya menuturkan bahwa kegiatan Panggung Aspirasi yang digelar oleh DPRD Sultra, merupakan bagian dari hari Sumpah Pemuda.

“Sehingga kita mempunyai referensi atau kritik sehingga kita bisa memajukan Indonesia dengan cara mempertanggungjawabkan dengan data kemudian memperjuangkan 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra dengan suka duka yang ada,” ujarnya.

“Tetapi kita harus bersemangat kepemudaan kita untuk berpikir secara objektif untuk mengkroscek terhadap proses pembangunan yang ada di Sultra, dan diharapkan kaum milenial pemuda untuk berperan serta dia bukan hanya jadi penonton,” ucapnya.

Diketahui, DPRD Sultra menyelenggarakan Panggung Aspirasi untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam bentuk lomba yakni Orasi, Musik Jalanan dan Stand Up Comedy dihalaman Kantor DPRD Sultra. (Adv)

Reporter: Iqra Yudha
Editor : Tino vendrian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...