Lokasi Penyimpanan Alkes RSUD Tipe D Aman, DPRD Kendari Minta Pemkot Pindahkan Ke Gedung Pemerintah

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari melakukan pengecekan lokasi penyimpanan alat kesehatan (alkes) pengadaan untuk Rumah Sakit Tipe D di Puuwatu, Senin 31 Oktober 2022.

-Advertisements-

Ketua DRPD Kota Kendari Subhan mengatakan, pengecekan dilakukan di dua lokasi penyimpanan alkes, yakni ruko di depan Kantor Kendari Pos dan ruko di dekat PLN Wua-wua Kendari.

-Advertisements-

Penyimpanan alkes tersebut, pihaknya memastikan bahwa dalam keadaan aman. Lokasi penyimpanan juga strategis yang tidak rawan terhadap banjir

-Advertisements-

“Untuk alkes ada di dua gudang di samping lampu merah PLN dan di depan kantor Kendari Pos, dan disana dilengkapi dengan kamera pengawas Cctv,” terangnya.

Namun, pihaknya menyarankan agar alkes tersebut disimpan dalam gudang pemerintah kota Kendari, sehingga pada saat pembangunan rumah sakit selesai, maka sarana prasarannya juga siap digunakan dan akan lebih mudah dipindahkan.

“Mereka siap melakukan, tapi kan ini faktor keamanan yang diprioritaskan. Karena alkes ini sensitif jangan sampai diangkat dalam kondisi terbalik dan sebagainya. Nanti kita akan komunikasi kan itu, bisa ditempatkan di gedung pemerintah, kan ada yang di Puuwatu, saya rasa akan lebih bagus,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari Rajab Jinik mengungkapkan bahwa lokasi keberadaan alkes tersebut ada dan dalam kondisi aman.

“Yang jelas tidak ada barang negara yang dirahasiakan termasuk alkes. Alkesnya di simpan di tempat swasta, di depan Kendari Pos satu yang disewa oleh dinkes pertahun untuk penyimpanan, dengan di ruko persimpangan PLN. Tadi kita cek dari lantai 1 sampai 3,” jelasnya.

Untuk itu, DPRD Kota Kendari akan memanggil kembali pihak-pihak terkait untuk rapat dengar pendapat, memperlihatkan kontrak dan jumlah barangnya.

“Kami terbuka dan memfasilitasi masyarakat untuk mengetahui. Banyak sekali alkes, salah satunya ada tempat tidur pasien, ada data yang sudah kami ambil juga nanti akan kami oerlihatkan saat RDP,” imbuhnya.(C)

Reporter: Iqra Yudha
Editor : Tino vendrian 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...