Peringati Hari pahlawan ke 77, Bupati Muna: Tanamkan Nilai-nilai Kepahlawanan

Bacakan

Raha,Inilahsultra.com Pemerintah kabupaten Muna (Pemkab) dan seluruh jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) memperingati hari pahlawan yang ke 77 dengan melaksanakan upacara Bendera di pelataran kantor bupati muna, Kamis 10 November 2022.

-Advertisements-

Pada pelaksanaan upacara bendera ini Bupati muna L.M Rusman Emba bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam Giat ini Juga tampak dihadiri wakil bupati muna Bachrun Labuta, Sekda muna Eddy Uga, ketua DPRD Irwan, dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

-Advertisements-

Bupati Muna L.M Rusman Emba dalam sambutannya menyampaikan Mari jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

-Advertisements-

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” ujarnya.

Bupati muna 2 periode itu juga menuturkan bahwa dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Selogan Bhinneka Tunggal Ika,” tuturnya.

Diakhir sambutannya pemimpin di Bumi Sowite itu mengajak seluruh masyarakat kabupaten Muna untuk berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” tutupnya. (C)

Reporter: Ebit Vernanda
Editor: Tino vendrian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...