Asmawa Tosepu Buka Acara Musda KAHMI Kota Kendari

PJ. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu membuka secara resmi Musyawarah daerah III majelis daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (Fothati) Kota Kendari, Jumat 11 November 2022.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – PJ. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III majelis daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Kota Kendari, Jumat 11 November 2022.

Asmawa Tosepu mengatakan, kegiatan Mubes tersebut bagi pemerintah kota merupakan kegiatan yang strategis dalam rangka membangun demokrasi di Kota Kendari khususnya di organisasi KAHMI.

-Advertisement-

“Kami berharap agar KAHMI bisa berkontribusi terutama pada pemikirannya, karena di KAHMI adalah ladang memiliki sumberdaya yang banyak dan mumpuni dalam rangka membangun pembangunan kota Kendari,” kata Asmawan di salah satu hotel di Kendari.

Menurutnya, KAHMI merupakan organisasi alumni perguruan tinggi yang menyuruakan hal positif untuk memperkaya dinamika di daerah.

“Kami harapkan kontribusi pemikiran karena ini gudangnya ilmuan akademisi, birokrasi, karena pengusaha juga ada di KAHMI. Jadi kami membutuhkan pemikiran itu dalam rangka bersama-sama dalam membangun pemerintah kota Kendari,” tuturnya.

Sementara itu, Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sultra, Ruksamin mengatakan bahwa dalam pemilihan, pihaknya meminta agar jangan ada perbedaan. Baik dari latar belakang, akademisi, ataupun pengusaha.

“Jangan lagi ada sekat-sekat, mau baju mu warna apa, latarbelakang mu dari mana, akademisi non akademisi, pengusaha, birokrasi atau apa karena kita disini hanya satu baju, yaitu baju KAHMI,” ungkapnya.

Bupati Konawe Utara ini mengungkapkan, keluarga besar KAHMI sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pejabat Pemerintah kota Kendari yang telah meluangkan waktunya untuk membuka kegiatan Mubers Majelis Daerah KAHMI.

“Kami sangat berterimakasih, karena bisa meluangkan waktunya dan bahkan bisa memberikan sambutan, juga membuka kegiatan ini,” imbuhnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha
Editor : Tino vendrian

Facebook Comments