Pemkot Baubau Siapkan Destinasi Wisata saat Porprov Sultra 2022

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Baubau Idrus Taufiq Saidi.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Jika tidak ada aral melintang, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIV tahun 2022 yang dipusatkan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton akan digelar pada 26 November hingga 3 Desember 2022.

-Advertisements-

Sebagai tuan rumah, Pemkot Baubau telah berusaha maksimal memantapkan persiapan termasuk kesiapan venue-venue beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.

-Advertisements-

Bukan hanya venue Cabor untuk Porprov, Pemkot Baubau juga menyiapkan destinasi wisata yang tersebar di daerah itu. Destinasi wisata itu disiapkan mengingat atlet beserta rombongan dari 17 kabupaten/kota di Sultra akan berkumpul di Baubau.

-Advertisements-

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Baubau Idrus Taufiq Saidi menuturkan, pihaknya telah rembuk bersama Kelompok Kerja (Pokja) pengamanan destinasi wisata yang terdiri dari Polres, Satpol PP, Basarnas hingga Polair untuk membahas even provinsi yang akan digelar beberapa hari lagi, terutama Porprov Sultra.

Rembuk bersama Pokja ini, lanjut dia, karena Dispar Kota Baubau ingin memastikan kenyamanan dan keamanan ketika para atlet atau delegasi dari daerah yang akan ikut Porprov disaat mereka ingin refreshing atau sedang tidak bertanding untuk menikmati destinasi wisata.

“Kita samakan persepsi dengan teman-teman Pokja bahwa kita menghadapi tamu yang cukup banyak, karena menurut data Dispora mau pun KONI para atlet saja itu kurang lebih mencapai 7.000 yang akan datang,” tutur Idrus di kantornya, Rabu 16 November 2022.

Kata dia, rasa aman dan hospitality para atlet maupun delegasi saat berada destinasi wisata harus menjadi kenangan positif dan hal tersebut sangat penting bagi Dispar untuk urusan kepariwisataan.

“Pokja pengamanan destinasi ini berada di titik titik spot destinasi. Koordinasinya mereka dengan dinas, apa saja yang dibutuhkan untuk disiapkan di destinasi wisata, supaya kita mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...