SMAN 1 Kendari Raih Juara Umum Gravitasi 2022

Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari berhasil meraih juara umum.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari berhasil meraih juara umum.

-Advertisements-

Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan, S.Pd., M.Si, mengucapkan rasa syukur dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa-siswinya yang telah berhasil meraih juara umum di ajang Gravitasi 2022.

-Advertisements-

“Alhamdulillah, ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan bagi SMAN 1 Kendari. Tentunya, keberhasilan ini tidak luput dari peran guru-guru dalam melakukan pembinaan dan keseriusan siswa dalam mengikuti pembinaan-pembinaan tersebut,” ujar Ruslan saat ditemui diruangannya, Kamis 17 November 2022.

-Advertisements-

Kata dia, pencapaian juara ini juga dapat menjadi sebuah dorongan dan motivasi bagi siswa-siswi kami untuk terus mengasah bakat dan minatnya di bidang apapapun.

Kedepannya, pihaknya akan mendukung penuh dengan memberi ruang dan waktu kepada guru pembimbing dan siswa dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan-kegiatan lomba.

“Kita akan terus senantiasa mempersiapkan sehingga prestasi selanjutnya akan terus ditingkatkan. Tak hanya itu, SMAN 1 Kendari juga memiliki target untuk tetap berprestasi di bidang apapun,” harapnya.

“Saya juga berharap, siswa-siswi ini senantiasa akan mempersiapkan diri dan berupaya untuk menjadi yang terbaik. Tentunya, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh siswa,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Achmad Awal, mengungkapkan bahwa selaku guru pembina pihaknya akan terus mendorong siswa agar dapat mengikuti proses binaan dengan baik dan serius. Hal ini bertujuan agar siswa tidak hanya sekedar mengikuti lomba tetapi juga mampu mengharumkan nama baik sekolah di tingkat nasional atau internasional.

“Kami terus berusaha memberikan bimbingan-bimbingan kepada siswa agar mereka mampu bersaing dengan sekolah lain. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa SMAN 1 Kendari sejak dulu sudah menjadi sekolah favorit dengan segala bidang prestasinya,” tuturnya.

Untuk dirinya meminta kepada siswa-siswi mampu melanjutkan prestasi-prestasi tersebut secara turun temurun dan terus menjadi sekolah terdepan di Sulawesi Tenggara (Sultra).(C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : TIno vendrian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...