Kepala DPMD Muna : Tidak Ada Lagi Penundaan, Pilkades Kamis 24 November

Pemilihan kepala desa serentak 124 desa yang tersebar di 21 kecamatan di kabupaten Muna dipastikan tidak ada lagi penundaan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni dilaksanakan Kamis, 24 November 2022.
Bacakan

Raha, Inilahsultra.com- Pemilihan kepala desa serentak 124 desa yang tersebar di 21 kecamatan di kabupaten Muna dipastikan tidak ada lagi penundaan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni dilaksanakan Kamis, 24 November 2022.

-Advertisements-

Seperti diketahui, Pilkades di Muna sempat mengalami penundaan beberapa kali. Dimana, jadwal yang telah ditetapkan 20 November 2022 sesuai dengan surat keputusan bupati muna No.522 tentang penetapan Pilkades muna telah dibatalkan.

-Advertisements-

Desk pilkades kabupaten Muna saat ini telah menyiapkan segala kebutuhan logistik yang akan digunakan pada saat pemungutan suara dan akan Di distribusikan secepatnya ke tiap-tiap PPKD.

-Advertisements-

Ketua Desk pilkades, Rustam menyampaikan bahwa Sesuai surat keputusan bupati muna (SK) nomor 546 tahun 2022, menyatakan hari H Pilkades yang direncanakan tanggal 20 November mengalami pengunduran sampai hari Kamis tanggal 24 November 2022.

“Pemerintah Daerah melalui Desk Pilkades dan DPMD Muna, memastikan dan meyakinkan masyarakat Muna bahwa pilkades serentak akan dilaksanakan pada hari Kamis 24 November 2022 mendatang dan tidak akan ada lagi perubahan” ungkap Rustam Senin, 21 November 2022.

Lanjut Rustam, Desk pilkades Muna saat ini tengah menyiapkan semua kebutuhan logistik untuk selanjutnya didistribusikan ke PPKD paling lambat Selasa pagi dengan pengawalan aparat kepolisian dan TNI.

“Logistik terkait Pilkades Muna sudah siap, tinggal kita distribusikan besok pagi” ujarnya.

Kepala DPMD itu juga berharap agar masyarakat kabupaten muna tetap menjaga ketertiban dan keamanan dalam masyarakat, terutama pada saat pemungutan suara nantinya.

“Harapan saya kepada masyarakat, agar tetap menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing sehingga pilkades tahun ini dapat melahirkan pemimpin yang menjadi harapan semua masyarakat kab. Muna,” harapnya. (C)

Reporter: Ebit Vernanda
Editor : Tino vendrian 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...