Target Juara Umum, Bupati Konut Siapkan Rp 50 Juta Peraih Medali Emas

Bupati Konut Ruksamin.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pemantapan dan pelepasan kontingen atlet, pelatih, dan official Kabupaten Konawe Utara yang akan mengikuti Porprov XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton yang akan digelar pada 26 November 2022.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, pada bulan Januari 2023 mendatang, Konut akan memasuki usia yang ke 16 Tahun.

-Advertisement-

“Kurang lebih 40 hari lagi. Saya berharap di Ulang Tahun yang ke 16, kita bisa mempersembahkan medali emas dan bisa menjadi yang terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Ia menuturkan, pada Porprov ke XII tahun 2018 lalu, Konawe Utara berada di urutan ke 14 dari 14 Kabupaten/Kota. Sedangkan pada Porprov ke 13, Konawe Utara menempatkan diri pada urutan ke 5.

Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sultra ini optimis bahwa nantinya pada ulang tahun yang ke 16, melalui Porprov Sultra ke XIV Kabupaten Konawe Utara akan menjadi Juara pertama.

Untuk itu, ia mengingatkan agar semua pimpinan OPD diwajibkan berangkat mendampingi atlet-atlet Konawe Utara di Kabupaten Buton dan Kota Baubau selama kegiatan Porprov.

“Semua sudah kita bagi tanggung jawab, pemondokan sudah kita siapkan. Bahkan sampai dengan penyeberangan saya sudah bicara langsung. Terakhir kalau tidak ada jadwal untuk Konawe Utara, kita carter langsung untuk Penyeberangan Konawe Utara. Kita harus mengharumkan nama Konawe Utara,” tegas Bupati Konut dua periode ini.

“Jaga nama Konasara. Konasara adalah visi Konawe Utara yaitu Konawe Utara lebih sejahtera dan berdaya saing dan sampaikan pesan yang terkandung di dalam nilai-nilai Konasara,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe Utara, Abu Haera dalam sambutannya menyampaikan, kontingen Kabupaten Konut memberangkatkan 887 orang. Terdiri dari 732 atlet, pelatih, dan official yang akan mengikuti 36 cabang olahraga.

“Dan 155 orang pendamping yang akan berpartisipasi untuk mewujudkan misi memperbaiki peringkat. Dimana pada Porprov sebelumnya Kabupaten Konawe Utara berada di peringkat ke 5 dan tahun ini Konawe Utara menuju peringkat ke 1 dengan target medali emas 153, perak 96, dan perunggu 68,” ungkapnya.

Wakil Ketua KONI Konut ini optimis, apabila bisa memenuhi target, maka Konut akan menjadi juara umum pada Porprov XIV Sultra.

“Kami telah menyiapkan bonus kepada atlet dan pelatih yang berhasil mendapatkan juara, yaitu emas sebesar Rp 50 Juta untuk atlet dan Rp 10 juta untuk pelatih, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta. Saya berharap kita dapat mengharumkan nama baik Konawe Utara pada Porprov 14 ini,” imbuhnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments