Pastikan Warga Terpenuhi Hak Coblos, Sekretaris Komisi 1 DPRD Muna Monitoring di TPS

Komisi 1 DPRD Muna melaksanaan peninjauan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di 124 desa di kabupaten Muna pada Kamis 24 November 2022.
Bacakan

Raha, InilahSultra.Com- Komisi 1 DPRD Muna melaksanaan peninjauan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di 124 desa di kabupaten Muna pada Kamis 24 November 2022.

-Advertisements-

DPRD Muna melalui Sekretaris Komisi 1 Moh. Ikhsanuddin Makmun melaksanakan monitoring di tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di desa Labunti, untuk memastikan proses pencoblosan calon kepala desa berjalan dengan tertib.

-Advertisements-

untuk diketahui desa Labunti merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Lasalepa dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) terbanyak ke dua di kecamatan Lasalepa yaitu sebanyak 1.741 orang, sehingga memfokuskan peninjauan di TPS desa tersebut dikarenakan tensi politiknya cukup tinggi.

-Advertisements-

Sekretaris Komisi 1 DPRD Muna, Moh. Ikhsanuddin Makmun menyampaikan bahwa saat ini proses pelaksanaan pilkades di kabupaten Muna dari hasil pemantauan terlaksana dengan baik, dimulai saat pendistribusian logistik di tiap-tiap PPKD sampai dengan pelaksanaan pencoblosan.

“Atas perintah pimpinan kami telah melakukan monitoring di tiap TPS dibeberapa desa dan sampai saat ini Alhamdulilah masih terpantau aman” ungkap Ikhsanuddin saat ditemui di TPS 3 dan 4 di desa Labunti.

Ketua Fraksi partai Gerindra itu mengatakan bahwa kondisi pemilihan kepala desa di wilayah kecamatan Lasalepa situasinya masih terpantau kondusif. Ia berharap agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga proses pelaksanaan pilkades dapat terlaksana sampai perhitungan surat suara.

“Situasi pilkades di kecamatan Lasalepa saat ini masih berjalan normatif, tentunya masyarakat harus tetap menjaga kedamaian sehingga dapat melahirkan pemimpin yang diharapkan,” tandasnya. (C)

Reporter: Ebit Vernanda
Editor : Tino vendrian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...