Cabor Binaraga Sumbang Medali Emas Kota Baubau

Atlet binaraga Kota Baubau (baju merah) yang menyumbang medali emas di Porprov Sultra 2022.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Atlet Cabang olahraga (Cabor) Binaraga berhasil menyumbang tiga medali untuk Kota Baubau di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIV tahun 2022 yang di helat di Lippo Plaza Baubau, Senin 28 November 2022.

Tiga medali tersebut meliputi satu medali emas yang diraih oleh Muhammad Suhendra untuk kelas 60 kilogram, satu medali perak diraih oleh Hidayat kelas Men Sport dan satu medali perunggu diraih oleh Herman untuk kelas Men Atletik.

-Advertisement-

Ketua Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Baubau La Ode Yuris Nahmudin melalui Wakil Ketua La Ode Rahmat Hidayat menuturkan, raihan tiga medali khususnya medali emas tersebut merupakan rekor baru bagi atlet binaraga di Porprov Sultra.

“Harapan saya selaku Wakil Ketua PBFI Baubau semoga Pemkot bisa memperhatikan dan bonus yang dijanjikan untuk benar-benar direalisasikan karena para atlet sudah susah payah latihan, jadi kita butuh perhatian dari Pemkot,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PBFI Sultra Richard Richardo mengatakan, ada tujuh kategori kelas yang dipertandingkan dalam Cabor Binaraga ini. Meliputi kelas 55 kg, 60 kg, 65 kg, 70 kg dan 70 kg up dan kelas man sport serta man atletik.

“Tujuh kontingen yang ikut. Total medali sebanyak 21 yang terbagi, emas tujuh medali, perak tujuh medali dan perunggu tujuh medali,” ujar Richard.

Kata dia, pada pengumuman pemenang ini pihaknya sengaja mengumpulkan semua atlet binaraga untuk memberikan wejangan bahwa dalam pertandingan ini yang terpenting adalah sportivitas.

“Sportivitas itu adalah jiwa besar menerima hasil dan itu harus tertanam di jiwa para atlet, jangan mau menang tapi tidak mau kalah, harus terima. Menang dan kalah itu saya sudah pernah lalui, makanya saya minta seluruh atlet untuk hadir semua,” tandas Richard.

Berdasarkan data sementara dari media center Porprov Sultra ke XIV di Kota Baubau pada Senin 28 November sekira pukul 14.25 Wita, perolehan medali Kota Baubau meliputi 10 medali emas dan 7 medali perak. Untuk sementara, Baubau berada pada posisi nomor satu perolehan medali.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments