APBD Sultra Tahun 2023 Fokus Tuntaskan Jalan Provinsi

Wakil Ketua DPRD Sultra, Nursalam Lada.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Sebagian besar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sultra tahun 2023 bakal dialokasikan ke infrastruktur khususnya jalan provinsi.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Sultra, Nursalam Lada usai penandatanganan persetujuan atas Rancangn Peraturan Daerah (Raperda) Sultra tahun 2023 antara Pemerintah Provinsi Sultra dan DPRD Sultra pada rapat paripurna, Selasa 29 November 2022..

-Advertisement-

“Wilayah Kabupaten Konawe Selatan adalah wilayah yang memiliki jalan ruas provinsi yang terpanjang di Sultra, sehingga dalam pembahasan anggaran pemerintah daerah, kami sepakat mengalokasikan anggaran itu untuk ruas jalan provinsi yang ada di Sultra,” ucapnya.

Makanya, lanjut dia, DPRD meminta kepada pemerintah daerah dalam hal sektor kemakmuran agar ditambahkan anggarannya, sebab menyangkut hal tersebut angka kemiskinan di Sultra semakin meningkat.

“Bahwa angka kemiskinan itu berada di masyarakat nelayan maupun petani, mayoritasnya ada di pesisir sehingga kita berharap kepada pemerintah daerah bahwa dalam rangka menekan angka kemiskinan ini sehingga diprioritaskan kemakmurannya,” kata Nursalam

Hal lain yang mencuat adalah pembangunan kantor gubernur. Awalnya Gubernur Sultra meminta agar pembangunan Kantor Gubernur dianggarkan sebesar Rp 400 Miliar. Namun setelah dilihat anggaran yang tersedia sangat tidak memungkinkan.

“Tapi kemarin kita bersepakat bahwa  pembangunan kantor gubernur tersebut diselesaikan dengan cara multi years,” tandasnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments