UHO dan Polri Teken MoU Sukseskan Pembangunan SDM

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan penandatanganan nota kesepahaman, Kamis 15 Desember 2022.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bersama Polda Sultra melakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, pengkajian, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan, Kamis 15 Desember 2022.

“Sebagai sesama institusi pemerintah, harus bersinergi untuk menyukseskan pembangunan,” kata Rektor UHO Kendari, Prof. Muhammad Zamrun Firihu.

-Advertisement-

Sehingga, lanjut dia, sebagai lembaga pendidikan bertanggung jawab terhadap suksesnya pembangunan tersebut. Bahkan, pihaknya mencoba memberikan apa yang belum didapatkan oleh Polri, yakni pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Tak hanya itu, Rektor dua periode ini mengungkapkan, pihaknya membangun kerjasama lain dalam hal ini menyelesaikan permasalahan bangsa. Pasalnya, sinergitas dan kerjasama itu sangat dibutuhkan.

“Silahkan datang ke kampus untuk melanjutkan S2 atau menyelesaikan S1. Apalagi di Kampus kan bidang ilmunya banyak yang mungkin tidak di dapat di pendidikan Polri, itu yang kita coba selaraskan,” ungkapnya.

Sementara itu, Anjak Utama Rojianstra SSDM Polri, Brigjen Pol Drs. Sri Eko Pranggono, menuturkan, MoU tersebut merupakan perpanjangan yang sudah berjalan sejak 5 tahun lalu.

“Kita menyadari bahwa kondisi SDM Polri kita ingin ditingkatkan. Kami senantiasa mengevaluasi program yang kami kerjakan ini dan sangat bermanfaat bagi kami khususnya untuk memberikan pembelajaran bagi anggota kami,” tuturnya.

Menurutnya, kerjasama tersebut akan dimanfaatkan khususnya untuk meningkatkan taraf kehidupan yang dimiliki Polri dalam bidang ilmu komunikasi sosial.

Dia berharap, dengan adanya kerjasama tersebut bisa dimanfaatkan oleh anggota Polri, salah satunya menjadi parameter untuk meningkatkan status pembinaan karir.

“Kampus ini kan merupakan lembaga pendidikan tertinggi yang mempunyai tugas berat menyiapkan kaderisasi pimpinan, baik pusat maupun wilayah dengan proses demokrasi yang seluas-luasnya,” tandasnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments