Pemkot Kendari Serahkan Bantuan Sarana Pertanian dan Bibit Cabai

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu saat melakukan penanaman secara simbolis saat penyerahan bantuan sarana pertanian dan bibit tanaman cabai kepada Kelompok Tani Pulonggida di Kampung Puulonggida, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kamis 29 Desember 2022.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pertanian menyerahkan bantuan sarana pertanian dan bibit tanaman cabai kepada Kelompok Tani Pulonggida di Kampung Puulonggida, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kamis 29 Desember 2022.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan sarana pertanian dan bibit cabai kerjasama antar Pemkot Kendari bersama DPRD Kota Kendari. Hal itu untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

-Advertisement-

“Bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkot Kendari dan DPRD Kendari untuk menghadirkan sarana yang memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas pertaniannya,” ujar Asmawa Tosepu.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat di Kota Kendari khususnya Kelompok Tani Pulonggida.

Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari Sahuriyanto mengatakan, sarana pertanian yang diserahkan terdiri dari enam kultivator, pupuk cair, dan bibit cabai.

“Hal itu dilakukan untuk meningkatkan tanaman hortikultura khususnya tanaman cabe dan penyerahan pupuk cair untuk menyuburkan tanah, sebanyak 216 liter dan 100 polybag bibit cabai,” katanya.

Dia berharap, dengan bantuan tersebut, para kelompok tani khususnya di Kelurahan Watulondo dapat meningkatkan produktivitas khususnya di bidang holtikultura.

Usai menyerahkan bantuan ini, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama masyarakat melakukan penanaman bibit cabai.

Diketahui kelompok tani yang menerima bantuan tersebut diantaranya Kelompok Tani Mata Air Kelurahan Baruga, Kelompok Tani Harapan Baru Kelurahan Wundumbatu, Kelompok Tani Laea Kelurahan Punggolaka. (C)

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments