Mahasiswa Sastra FIB UHO Gelar Pentas Drama

Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra FIB UHO Kendari menggelar pentas drama di Gedung Teater FIB, Minggu 8 Januari 2023.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Jurusan Bahasa dan Sastra Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar pentas drama di Gedung Teater FIB, Minggu 8 Januari 2023.

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra FIB UHO Kendari Rasiah mengatakan, pihaknya mengapresiasi adanya pementasan drama tersebut. Sebab, pagelaran ini tidak hanya mendapatkan teori, namun mempraktekkan dan mewujudkannya dalam dunia praktis.

-Advertisement-

“Jadi selain menjadi ilmuwan sastra, teman-teman juga bisa menjadi praktisi. Harapannya kegiatan seperti ini dapat memberikan output yang bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri dan mengembangkan diri kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, dosen mata kuliah Pagelaran Sastra Wa Ode Nur Iman mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu syarat ujian salah satu mata kuliah yang telah di program oleh mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2019.

“Kemarin yang dipentaskan itu, nyonya-nyonya karya Wisran Hadi dengan Papalele karya Musrida yang merupakan harapan 1 Pekseminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) 2022 di Malang kemarin,” ungkapnya.

“Hari kedua, para mahasiswa menampilkan naskah Aduh karya Putu Wijaya dan Tumirah Sang Mucikari karya Seno Gumira Ajidarma,” tambahnya.

Ketua Forum TBM Sultra ini juga berharap, melalui kegiatan pementasan tersebut mahasiswa dapat menerapkan dan mengimplementasikan di lingkungan masyarakat.

“Setelah ujian akhir mata kuliah ini, jika masih setia di jalan sastra maka harus rajin berlatih lagi, perbanyak berdiskusi, sering nonton pertunjukan, yang paling utama perbanyak membaca,” jelasnya. (B)

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments