Wagub Sultra Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Kantor Gubernur Sultra, Selasa 17 Januari 2023.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra, Selasa 17 Januari 2023.

Bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas.

-Advertisement-

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas mengatakan, sebagai warga Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan warga ASN dalam memperingati Hari Kesadaran Nasional tahun ini, ada beberapa hal yang perlu direnungkan secara bersamaan.

Yakni, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, warga Korpri sebagai ASN selalu  mengedepankan Panca Prasetya Korpri pada poin kelima bahwa, setiap anggota Korpri selalu menegakan kejujuran, keadilan, dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesional.

Selanjutnya, dalam menjalankan tugas harus profesional dan disiplin.

Wagub Sultra Lukman Abunawas berpose bersama sejumlah ASN usai upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra, Selasa 17 Januari 2023.

“Pertama dedikasi pengabdian kita kepada bangsa, negara dan masyarakat. Kedua Integritas terhadap pengakuan kita terhadap rasa memiliki dan rasa persatuan dan kesatuan. Ketiga, setia kepada bangsa dan setia kepada organisasi kita,” ungkap Lukman.

Selain itu, Lukman menambahkan, pemerintah telah mencabut PPKM namun semua harus tetap menjaga protokol kesehatan serta berusaha menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Menurutnya, dengan dicabutnya PPKM  diharapkan setiap hari Jumat digelar kembali rutinitas olahraga atau senam agar sehat dan sesuai dengan Program Aman yaitu Sultra Sehat.

“Setiap bulan agar kita apel bersama, dengan tujuan agar kita selalu berkumpul dan bersilaturahmi diantara seluruh ASN lingkup Pemerintah Provinsi Sultra, sehingga kekerabatan dapat terjalin dengan baik,” pinta Lukman Abunawas. (Adv)

Facebook Comments