Pertamina Diminta Salurkan Solar Subsidi ke SPBU Serentak

Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau, Abdul Karim.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah mengambil langkah-langkah menyikapi keluhan masyarakat akibat panjangnya antrian solar bersubsidi di SPBU oleh para pengemudi mobil truk.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau Abdul Karim menuturkan, pihaknya telah rapat dengan pihak-pihak terkait mulai dari Pertamina, SPBU, Sat Lantas Polres Baubau dan Satpol PP dan telah melakukan koordinasi di lapangan.

-Advertisement-

Setelah melakukan koordinasi, lanjut dia, tenyata ada beberapa hal yang menjadi salah satu penyebab panjangnya antrian yakni para pengguna kendaraan BBM solar bersubsidi ini berburu karena selisih harganya siginifikan antara yang subsidi dengan non subsidi.

“Kita keluarkan rekomendasi bahwa untuk pertamina supaya penyaluran BBM Solar bersubsidi ini dilakukan di hari yang sama serentak ke semua SPBU, jangan beda beda hari sehingga antrian panjang yang sering terjadi sebelumnya bisa berkurang agar tidak hanya fokus pada satu SPBU,” tuturnya kepada sejumlah wartawan di Kantor Wali Kota Baubau, Selasa 24 Januari 2023.

Kemudian, tambah dia, pihaknya juga merekomendasikan agar masing-masing SPBU di Kota Baubau menambah tenaga (petugas), baik pengatur antrian maupun petugas pada saat pengisian solar subsidi itu.

“Tentu bisa kita lihat di lapangan, kadang-kadang satu petugas menangani sampai dua nosel kemudian dia harus menginput aplikasi dulu. Jadi hal itu juga membuat terjadinya antrian panjang. Kalau satu nosel satu petugas itu bisa mempercepat pelayanan pengisian solar subsidi,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments