Pengurus IDI Baubau Periode 2022-2025 Dilantik

Pelantikan pengurus IDI Cabang Baubau di Gedung Graha Puspa, Sabtu 11 Februari 2023.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Baubau periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua IDI Wilayah Sultra La Ode Rabiul Awal. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Graha Puspa Kota Baubau, Sabtu 11 Februari 2023.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat menghadiri pelantikan tersebut berharap, momentum pelantikan yang dilanjutkan dengan rapat kerja ini menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Kota Baubau. Kedepan para dokter semakin menanamkan profesionalisme dan menghasilkan program kerja yang meningkatkan kualitas pelayanan kepada sesama anggota IDI dan kepada masyarakat dalam menyongsong era reformasi kesehatan sehingga dapat terwujud masyarakat Kota Baubau yang sehat.

-Advertisement-

“Kami (Pemkot Baubau) sangat terbuka untuk bisa mendapatkan saran dan masukan termasuk dalam memperjuangkan aspirasi dokter. Saya hanya ingin mau mendengar dari satu sumber yaitu IDI,” tuturnya.

Ketua IDI Wilayah Sultra dr La Ode Rabiul Awal menekankan bahwa IDI ini tugas utamanya tidak mengurus pejabat politik dan sebagainya tetapi IDI ini untuk menjaga konsistensi keilmuan dan etik.

“Jadi keilmuan itu harus terus dijaga karena ilmu kedokteran itu terus berkembang. Salah satu tugas organisasi ini adalah mengembangkan keilmuan, bukan hanya kumpul-kumpul biasa,” kata pria yang akrab disapa dokter Wayong ini.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Baubau dr Sulyanti Rachman Badawi mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan amanah organisasi sesuai janji yang telah diucapkan saat pelantikan.

Selain itu, lanjut dia, IDI Baubau juga sangat mengapresiasi Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse atas partisipasinya dalam mendukung peningkatan pelayanan kesehatan yang telah dilakukan selama ini.

“Kami berkomitmen untuk bersama-sama dengan pemerintah sebagai mitra kesehatan, membangun masyarakat Kota Baubau yang sehat,” ujarnya.

Dokter spesialis mata Kota Baubau ini menambahkan, jumlah anggota IDI Cabang Baubau sampai saat ini sebanyak 139 orang yang meliputi 34 orang dokter spesialis dan 105 dokter umum.

“Semoga dengan jumlah ini bisa menjadi kekuatan bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Baubau yang lebih baik lagi,” tandas Sulyanti.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments