TP PKK Baubau Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di BWI

Ketua TP PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan BWI, Selasa 28 Februari 2023. (Sumber foto: Nawir Protokoler).
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- Korban musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) Kecamatan Wolio Kota Baubau beberapa waktu lalu terus mendapatkan simpati dari berbagai elemen atau pun organisasi.

Jika sebelumnya yang menyalurkan bantuan kepada korban adalah Pemkot dan Baznas Baubau, kali ini giliran TP PKK Kota Baubau yang menyerahkan bantuan, Selasa 28 Februari 2023.

-Advertisement-

Ketua TP PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse yang hadir langsung dalam penyerahan bantuan tersebut mengungkapkan keprihatinannya terhadap apa yang dialami korban kebakaran di BWI dan ini adalah musibah sehingga tentu Allah SWT sudah punya rencana yang lebih baik.

“Setelah mendengar musibah kebakaran di BWI, TP PKK langsung mengambil langkah-langkah melakukan koordinasi untuk sedikit mengumpulkan donasi santunan kepada keluarga atau warga Kota Baubau yang mendapat musibah kebakaran,” tuturnya.

Hasil dari koordinasi tersebut, lanjut dia, dapat terkumpul donasi sebesar Rp 15 juta dalam bentuk uang cash serta berupa sembako dan pakaian yang layak pakai.

“Saya kira jangan dilihat besaran jumlahnya tapi mudah-mudahan saja apa yang kami bawa ini dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditimpa musibah,” ujarnya.

Terkait musibah kebakaran yang terjadi akhir-akhir ini, istri Wali Kota La Ode Ahmad Monianse ini mengimbau masyarakat khususnya ibu-ibu agar ketika memasak jangan meninggalkan area dapur.

“Untuk yang memakai kompor gas, jangan mendekatkan tepung, juga HP ketika sedang memasak dan jangan lupa memeriksa selang kompor gasnya sebelum memasak,” imbuhnya.

Untuk diketahui, bulan lalu telah diluncurkan call center 119 agar kalau terjadi kebakaran, kecelakaan ataupun orang sakit untuk segera dihubungi agar secepatnya mendapatkan pertolongan.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments