Bulog Baubau Pastikan Stok Beras Aman Hingga Lebaran Idulfitri

Kepala Perum Bulog Cabang Baubau, Muhammad Akbar Said.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- Perum Bulog Cabang Baubau memastikan ketersediaan stok beras bisa mencukupi alias masih aman sampai dengan menjelang Ramadan bahkan hingga lebaran Idulfitri tahun 2023.

Kepala Perum Bulog Cabang Baubau, Muhammad Akbar Said menuturkan, sekarang posisi stok beras masih ada sekitar kurang lebih 350 ton dan itu akan bertambah dalam waktu dekat kurang lebih 500 ton bahkan sampai 1.000 ton dari Surabaya.

-Advertisement-

“Insya Allah untuk Ramadan sampai lebaran IdulFitri nanti stok beras aman,” tutur Akbar kepada inilahsultra.com, Rabu 1 Maret 2023.

Sejauh ini, lanjut dia, tren konsumsi beras di Kota Baubau kalau dilihat data harian itu cukup tinggi karena beras Bulog sekarang dilirik oleh masyarakat umum karena harga dari Bulog masih lebih murah dibanding pasar.

“Untungnya kita dibantu dengan teman-teman dari rumah pangan kita (RPK) untuk membantu menjualkan beras melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) itu,” ujarnya.

Selain ketersediaan stok beras, tambah Akbar, beberapa hari lalu pihaknya yang bekerja sama dengan Pemkot Baubau telah melakukan operasi pasar dan kurang lebih ada 5 ton beras yang dikeluarkan langsung ke masyarakat dalam waktu tiga hari.

“Kemarin kita sengaja gelar operasi pasar karena memang di pasar cenderung ada kenaikan harga untuk beras medium. Kondisi saat ini usai operasi pasar itu cenderung mulai turun, kami nilai cukup efektif untuk menekan harga di pasar,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments