YBM PLN UP3 Baubau Bantu Korban Kebakaran di Palatiga

Manager PLN UP3 Baubau Agus Priyanto selaku Pembina YBM PLN saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, didampingi Jajaran Asisten Manager PLN UP3 Baubau, Ketua YBM PLN UP3 Baubau dan Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) UP3 Baubau. (Sumber foto: Humas PLN)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Bantuan untuk korban kebakaran di Palatiga Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) Kecamatan Wolio Kota Baubau terus mengalir dari berbagai pihak.

Teranyar, PT PLN (Persero) UP3 Baubau melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Baubau memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di jalan Gatot Subroto tersebut.

-Advertisement-

Bantuan untuk para korban kebakaran tersebut meliputi sembako, pakaian, dan dana segar untuk keperluan pribadi para korban kebakaran.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis 23 Februari lalu itu mengakibatkan tujuh unit rumah warga yang terdiri dari sembilan kepala keluarga ludes terbakar.

Manager PLN UP3 Baubau Agus Priyanto selaku Pembina YBM PLN menuturkan, bantuan yang diberikan kepada korban ini berasal dari dana zakat 2,5 persen oleh seluruh pegawai Muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Menurut Agus, bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama bagi masyarakat yang terdampak.

“Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk rasa peduli dan perhatian kami (PLN), dalam hal ini melalui YBM PLN kepada masyarakat korban kebakaran, semoga apa yang kami berikan dapat sedikit membantu,” tutur Agus, Jumat 3 Maret 2023.

Ditempat yang sama, Ketua RT 004 / RW 001 Musuri, berterima kasih atas pemberian bantuan dari PLN berupa sembako dan santunan kepada korban kebakaran.

“Terima kasih YBM PLN UP3 Baubau atas pemberian sembakonya dan santunannya, semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat korban kebakaran,” kata Musuri.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments