Ali Mazi Hadiri Pengukuhan DPD Permas Sultra

Gubernur Sultra Ali Mazi saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD Permas Sultra, di Hotel Azizah Kendari, Minggu 5 Maret 2023.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Provinsi Sultra periode 2023-2028, di Hotel Azizah Kendari, Minggu 5 Maret 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Provinsi Sultra, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H Saiful Arif SH bersama rombongan, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, dan mantan Wakil Wali Kota Kendari, dr. Hj. Siska Karina Imran, S.K.M.

Selain itu, hadir pula pejabat sipil dan TNI/Polri, Ketua Umum DPP Persatuan Masyarakat Selayar Dr H Syamsu Rizal bersama rombongan, Wakil Ketua I KKSS Sultra, Prof. Dr. Ir. H. Andi Khaeruni R., M.Si.; dan para Pimpinan Lembaga/Ormas, Kerukunan/ Paguyuban Lingkup Wilayah Sultra.

Pengukuhan dan pelantikan DPD Permas Provinsi Sultra berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Masyarakat Selayar (DPP Permas) Nomor 002-PERMAS/II/2023 tentang Pengesahan dan Penetapan Penasehat dan Pengurus DPP Permas Sultra periode 2023-2028.

Gubernur Sultra Ali Mazi menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPD Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Provinsi Sulawesi Tenggara. Pasalnya, kegiatan tersebut bersifat strategis dan penting dalam upaya memperkuat eksistensi diaspora masyarakat Selayar yang telah lama menjadi bagian dari Keluarga Besar Sulawesi Tenggara.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mempererat ikatan persaudaran, semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam perbedaan, sekaligus menjadi momentum awal bagi pengurus dalam meningkatkan peran organisasi Permas Sulawesi Tenggara memajukan ekonomi dan budaya masyarakat Selayar khususnya, serta masyarakat Sulawesi Tenggara pada umumnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi berpose dengan sejumlah pengurus DPD Permas Sultra.

Di tahun terakhir masa kepemipiman AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas), lanjut Ali Mazi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra masih terus melaksanakan berbagai kebijakan/program pembangunan daerah sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Provinsi Sultra tahun 2018-2023, dalam rangka mewujudkan “Sulawesi Tenggara yang Aman, Maju, Sejahtera dan Bermartabat”, melalui strategi pendekatan “Gerakan Akselerasi Pemerataan Pembangunan Daratan dan Lautan/Kepulauan”, atau yang dikenal dengan akronim “GARBARATA”.

Ali Mazi menyadari sepenuhnya bahwa untuk mewujudkan visi mulia tersebut hingga berakhirnya masa kepemimpinannya, diperlukan dukungan dari berbagai elemen pemerintahan dan masyarakat.

Sehingga, Gubernur Sultra dua periode tersebut mengharapkan dukungan dari masyarakat Selayar-Sulawesi Tenggara sebagai salah satu elemen pembangunan di daerah, agar berbagai kebijakan/program pembangunan daerah yang dilaksanakan dapat berjalan sukses dan memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Kepada Pengurus DPD Permas Sulawesi Tenggara yang baru saja dikukuhkan diharapkan lebih rasional dalam merespon isu-isu aktual yang berkembang di masyarakat, utamanya yang berkaitan dengan kondusifitas wilayah, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat, dengan cara menyusun dan melaksanakan program kerja strategis organisasi yang bersinergi dengan program pemerintah daerah, serta melanjutkan hal-hal baik yang selama ini telah dilakukan oleh Pengurus DPD Permas Sulawesi Tenggara periode sebelumnya.

“Saya menyampaikan selamat atas Pengukuhan dan Pelantikan DPD Persatuan Masyarakat Selayar Provinsi Sulawesi Tenggara. Semoga segenap pengurus dapat sukses mengemban amanah, dan menjadikan Permas Sulawesi Tenggara sebagai wadah perekat persaudaraan dalam bingkai keberagaman di Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Ali Mazi. (Adv)

Facebook Comments