Gubernur Sultra Tinjau Sejumlah Ruas Jalan di Kota Baubau

Gubernur Sultra Ali Mazi saat meninjau sejumlah ruas jalan di Kota Baubau, Selasa 21 Maret 2023.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH, melakukan inspeksi dan memeriksa sejumlah ruas jalan untuk memastikan kelancaran transportasi, Selasa 21 Maret 2023. Ruas jalan yang ditinjau Gubernur Sultra Ali Mazi itu antara lain, Poros Woborobo-Batu Popi, Bungi-Sorawolio Tahap IV, Sorawolio-Bukit Asri, dan Bukit Asri-Batu Popi.

Dalam perjalanan dari Woborobo-Batu Popi, Gubernur Ali Mazi menyempatkan diri untuk turun serta melihat langsung fisik jembatan dan jalan. Ali Mazi juga menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat.

-Advertisement-

Dalam dialog tersebut, masyarakat mengungkapkan bahwa, dengan jalan tersebut kini jarak tempuh semakin singkat.

“Dulu, kita kalau ke sebelah, kita ngompas, biar cepat. Kalau menggunakan kendaraan, itu bisa makan waktu dua sampai tiga jam. Sekarang, dengan pengaspalan jalan ini, kita menggunakan kendaraan motor sudah bisa ditempuh kurang lebih 15 menit,” ujar seorang ibu yang berdialog dengan Gubernur Sultra Ali Mazi.

Gubernur Sultra Ali Mazi saat berdialog dengan warga saat meninjau kondisi jalan di Kota Baubau, Selasa 21 Maret 2023.

 

Saat berdialog dengan masyarakat yang berada di sekitar jembatan, warga meminta agar mereka dibuatkan akses jalan di sekitar tepian jembatan. Pada kesempatan itu Ali Mazi kemudian menginstruksikan langsung kepada Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dan pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Baubau agar segera dibuatkan jalan.

“Nanti ajukan lagi ke gubernur untuk akses jalan masyarakat ini. Kalau bisa secepatnya,” ujar Ali Mazi kepada Wali Kota Baubau dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Baubau.

Ada sekitar empat proyek pekerjaan di wilayah tersebut. Masing-masing, Waborobo-Batu Popi, Bungi-Sorawolio Tahap IV, Sorawolio-Bukit Asri, dan Bukit Asri-Batu Popi yang kini dikelola Pemerintah Kota Baubau. Seluruh akses jalan tersebut dibiayai oleh Bank Sultra melalui pinjaman daerah. (ADV)

Facebook Comments