Lelang Jabatan Sekda Baubau Digelar Usai Rotasi Pejabat Eselon II

Pj Sekda Kota Baubau Sitti Munawar.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Penjabat (Pj) Sekda Kota Baubau Sitti Munawar belum bisa memastikan jadwal tahapan seleksi terbuka untuk lelang jabatan Sekda definitif.

Mantan Asisten III Setda Baubau ini menyebut, tahapan seleksi terbuka untuk lelang jabatan Sekda definitif akan dimulai jika rotasi pejabat Eselon II Lingkup Pemkot Baubau sudah dilakukan.

-Advertisement-

“Satu dua hari ini atau kapan, tergantung pimpinan akan ada rotasi hasil dari job fit beberapa pekan lalu. Setelah rotasi itu, baru dimulai tahapan seleksi untuk lelang Sekda definitif,” tutur Pj Sekda Kota Baubau Sitti Munawar saat berada di Kantor BPKAD Baubau, Selasa 4 April 2023.

Kata dia, sesuai arahan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, ada beberapa hal yang menjadi tanggung jawab yang harus dituntaskan Pj Sekda termasuk Sekda definitif sudah harus tuntas dalam tiga bulan ini.

“Itu menjadi PR (pekerjaan rumah) saya, (Sekda definitif) harus dituntaskan dalam tiga bulan ini,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, tanggung jawab selanjutnya yakni melaksanakan tugas pokok sebagai Pj Sekda yaitu membantu wali kota dalam menuntaskan dan menetapkan kebijakan yang sudah ditetapkan.

“Kemudian mengkoordinasikan, membina, dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan, baik itu kegiatan pemerintahan maupun kegiatan pembangunan,” katanya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments