Sekda Sultra Lepas Penyaluran Bantuan Beras CPP

Sekda Sultra Asrun Lio saat melepas bantuan beras, Kamis 6 April 2023.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio melepas penyaluran bantuan beras dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bantuan pangan tahun 2023 di Gudang Bulog Punggaloba Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari, Kamis 6 April 2023.

Kepala Perum Bulog Sultra, Siti Mardati Saing mengatakan, bantuan pangan pemerintah tersebut untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan dalam rangka pengendalian inflasi. Sehingga, pemerintah melalui Badan Pangan Nasional telah menugaskan Perum Bulog untuk mengeluarkan beras cadangan pemerintah kepada 21,353 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

-Advertisement-

“Masing-masing 10 kg beras per-KPM dengan alokasi selama 3 (tiga) bulan, terhitung mulai bulan Maret sampai Mei 2023,” katanya.

Sekda Sultra Asrun Lio saat mengecek kondisi beras di Gudang Bulog yang akan disalurkan kepada masyarakat, Kamis 6 April 2023.

Sekda Sultra Asrun Lio mengatakan, bantuan sosial pangan berupa beras ini merupakan bagian dari penyelenggaraan penyaluran CBP berdasarkan Perpres 125 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Dia menambahkan, penyaluran bantuan beras (CPP) ini untuk masyarakat sebanyak 10 Kg setiap KPM dengan alokasi selama 3 (tiga) bulan, terhitung mulai bulan Maret sampai Mei 2023. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada 225.516 KPM yang tersebar di 17 Kabupaten/Kota.

Asrun Lio menyampaikan, Gubernur Sultra Ali Mazi sangat berharap penyaluran bantuan pangan tahun 2023 ini benar-benar bisa tiba dengan selamat. Sehingga pemerintah daerah diharapkan bisa memastikan dan menyalurkannya dengan baik kepada masyarakat. (adv)

Facebook Comments