Dua Kapal Feri ASDP Baubau Jalani Perawatan

General Manajer (GM) ASDP Cabang Baubau Rudy Mahmudi.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – ASDP Cabang Baubau saat ini mengoperasikan 12 kapal untuk di 15 lintasan. Namun dari 12 kapal tersebut, dua diantaranya sedang menjalani docking (perawatan).

Dua kapal Feri tersebut yakni KMP Pulau Rubiah yang beroperasi eksisting di Tampo-Torobulu dan KMP Tenggiri yang beroperasi di Pelabuhan Baubau-Waara.

General Manajer (GM) ASDP Cabang Baubau, Rudy Mahmudi menuturkan, untuk KMP Tenggiri sendiri sudah dipastikan tidak bisa melayani angkutan lebaran baik sebelum lebaran dan sesudah lebaran karena masih docking.

“KMP Tenggiri sejak dua bulan lalu, karena harusnya docking itu targetnya hanya 20 hari namun berhubung ada perbaikan diluar perkiraan sehingga memakan banyak waktu,” tutur Rudy kepada inilahsultra.com, Selasa 11 April 2023.

Olehnya itu, KMP Pulau Rubiah yang beroperasi eksisting itu di Tampo-Torobulu akan membantu di lintasan Baubau-Waara karena KMP Tenggiri sedang docking.

“Nah, KMP Pulau Rubiah ini sementara docking dan diperkirakan tiba di Baubau untuk menggantikan KMP Tenggiri itu pada tanggal 16 April dan melayani lintasan Baubau-Waara,” tandasnya.

Untuk diketahui, kapal yang beroperasi di Labuan-Amolengo yakni KMP Semumu dan KMP Rajawali, di Tampo-Torobulu ada KMP Teluk Cendrawasih dan KMP Nuku serta di Baubau-Waara ada tiga yakni KMP Pulau Rubiah, KMP Sultan Murhum dan KMP Inerie.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments