DPRD Konkep Minta Ditegur Jika Lalai Laksanakan Pengawasan

Ketua DPRD Konkep Ishak bersama Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi (kanan), Wakil ketua I DPRD Konkep Imanuddin (kiri) dan Wakil ketua II Irwan (kiri).
Bacakan

Konkep, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Konkep yang Ke-10 tahun 2023, Selasa 11 April 2023.

Rapat yang berlangsung di Sekretariat DPRD itu dihadiri Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi, Ketua DPRD Ishak, Wakil Ketua I Imanuddin, Wakil Ketua II Irwan, anggota DPRD lainnya dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

-Advertisement-

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Konkep Ishak menyampaikan, peringatan hari jadi Kabupaten Konawe Kepulauan yang ke-10 ini, adalah salah satu cara mensyukuri nikmat kesempatan yang diberikan Allah SWT kepada kita untuk mengabdi bagi masyarakat dan daerah tercinta.

Melalui peringatan hari jadi ini pula, lanjut dia, harus digunakan sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang diraih saat ini adalah berkat kerja keras semua pihak.

“Maka sebagai wujud syukur dan terima kasih bagi yang telah berkontribusi kepada pembangunan di daerah kita ini, kita harus bertekad untuk tetap bekerja dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah kita tercinta,” ungkapnya.

Ketua DPRD Konkep Ishak.

Tidak hanya itu, Ishak juga menyampaikan kepada segenap elemen masyarakat bahwa pihaknya senantiasa membutuhkan doa dan dukungan agar proses pengawasan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di Konkep tetap berjalan dengan baik.

“Berikan teguran apabila dalam proses pelaksanaannya terjadi kekeliruan, karena jika hanya tepuk tangan yang dihadiahkan, kami khawatir kami menjadi orang-orang yang kufur nikmat,” ujarnya.

Menyadari kegiatan pembangunan di daerah yang masih terus berjalan, lanjut Ishak, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat mendahulukan pelayanan kepada masyarakat. Maka tentu saja tidak dapat menghindari prioritas-prioritas pembangunan lainnya demi mewujudkan masyarakat yang dapat bangkit, maju bersinar, dan sejahtera.

“Insyaallah, dengan ikhtiar kita bersama, yang disertai doa seluruh elemen masyarakat Konkep, Allah SWT, akan memudahkan dalam mewujudkan setiap asa dan cita-cita kita. Karena kita memiliki keyakinan bahwa, “Inna Maal ‘Usri Yusro” sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,” pungkas politikus Partai Demokrat ini. (Adv)

Reporter : Sadaruddin

Facebook Comments