Pj Wali Kota Kendari Berharap Bantuan Dana Parpol Dimanfaatkan secara Proporsional

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu saat memberikan sambutan pada sosialisasi penyusunan laporan pertangungjawaban penggunaan dana Parpol tahun 2023, di Hotel Zahra Kota Kendari, Rabu 31 Mei 2023.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengelar sosialisasi penyusunan laporan pertangungjawaban penggunaan dana Partai Politik (Parpol) tahun 2023, di Hotel Zahra Kota Kendari, Rabu 31 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pemeriksaan keuangan daerah salah satunya mengenai bantuan keuangan kepada partai politik.

-Advertisement-

“Dalam sambutan tadi kami sudah sampaikan semoga bantuan keuangan kepada partai politik ini dapat dimanfaatkan secara proporsional dan profesioanal, transparan dan dapat dipergunakan dalam pembinaan partai politik di Kota Kendari ini,” ungkapnya.

Selain itu, bantuan keuangan kepada Parpol juga untuk meningkatkan kesadaran Parpol agar dapat melaporkan penggunaan dana bantuan keuangan kepada pemerintah tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga bisa tertib administrasi.

Asmawa menambahkan, pada tahun 2024 akan memasuki pesta demokrasi secara serentak mulai pemilihan anggota legislatif dan kepala daerah.

“Oleh karena itu momentum hari ini sangatlah penting dan strategis, karena bantuan keuangan partai politik itu mulai dari perencanaan sampai pada pelaporan dengan tahapan-tahapan itu akan dapat menghadirkan pendidikan politik di Kota Kendari semakin baik lagi,” imbuhnya.

Reporter : Iqra Yudha

Facebook Comments