Gelar Kuliah Pakar, PBSI UM Buton Hadirkan Ketua PWI Baubau dan Pimpred Kendari Pos

Peserta Kuliah Pakar PBSI UM Buton saat berpose bersama.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah (UM) Buton menggelar Kuliah Pakar dengan menghadirkan pemateri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau, La Ode Aswarlin dan Pemimpin Redaksi Kendari Pos, Inong Saputra.

Kuliah dilaksanakan secara luring (tatap muka) di Aula Dosen FKIP Kampus D Kilo-5 dan secara daring melalui zoom untuk mahasiswa dan dosen di luar kampus, Kamis 12 Juli 2023.

-Advertisement-

Kuliah pakar yang dihadiri mahasiswa dan para dosen Program Studi PBSI ini mengusung tema besar “Industri Media Sebagai Partner Kolaborasi Pelaksanaan Magang Industri Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)”.

Ketua Program Studi PBSI UM Buton, Asrul Nazar, S.Pd., M.Hum menyampaikan, Program Studi PBSI berinisiatif mengadakan Kuliah Pakar dengan tema tersebut menunjukkan komitmen dalam mendukung program MBKM dan memperkuat kerjasama dengan industri media.

Menurut dia, hal ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi mahasiswa, perguruan tinggi, dan industri media itu sendiri dalam penyerapan tenaga kerja nantinya.

“Giat ini juga platform yang baik bagi mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan para pemateri. Mahasiswa dapat mengajukan pertanyaan, berdiskusi, dan mendapatkan wawasan yang mendalam mengenai profesi wartawan dan dinamika industri media,” katanya.

Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang dunia jurnalisme, pers, dan industri media sehingga membantu mereka dalam mempersiapkan karier mereka di masa depan.

Ketua PWI Baubau, La Ode Aswarlin dalam kuliah tersebut memaparkan materi mengenai perspektif yang luas mengenai Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalis.

Dari pemaparan tersebut, salah satu perwakilan mahasiswa, Aksa bersyukur memiliki kesempatan mendengarkan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki Ketua PWI Baubau.

“Alhamdulillah kami mendapat wawasan yang berharga mengenai dunia jurnalisme dan profesi wartawan melalui kegiatan ini,” katanya. (IS)

Facebook Comments