Jamin Keselamatan Wartawan, Kapolres Baubau: Jangan Ragu dan Jangan Takut

Konferensi pers pengungkapan kasus penikaman terhadap wartawan di Polres Baubau, Kamis 27 Juli 2023.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Polres Baubau telah berhasil menangkap para pelaku penikaman terhadap wartawan Kasamea.com, LM Irfan Mihzan dan membongkar motifnya.

Diujung konferensi pers, Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk meminta kepada para wartawan untuk tetap berkarya dan jangan ragu ataupun takut.

“Jangan ragu dan jangan takut, apabila mengalami hal-hal yang mencurigakan segera sampaikan ke kami (Polres). Kami jamin tidak akan ada lagi penganiayaan-penganiayaan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan menggunakan cara-cara kekerasan dan intimidasi, khususnya di wilayah hukum kami,” tegas Bungin, Kamis 27 Juli 2023.

Sementara itu, mantan Ketua PWI Baubau Hainis mengapresiasi kinerja Polres Baubau yang telah menangkap pelaku apalagi telah memberikan jaminan untuk para wartawan yang menjalankan tugasnya.

“Semoga ini yang terakhir untuk tindakan kekerasan yang dialami para awak media, sebab kerja wartawan dalam menjalankan tugasnya juga dilindungi UU Pers No 40 tahun 1999,” ujar Hainis. (IS)

Facebook Comments