Monianse akan Ekspos Capaian Kepemimpinan Tampil Manis saat HUT RI Ke-78

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memimpin rapat pemantapan tugas-tugas kepanitian HUT RI ke-78 di Aula Kantor Wali Kota Baubau, Sabtu 29 Juli 2023. (Foto: Diskominfo Baubau)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Peringatan 17 Agustus tahun 2023 ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini ada ekspos 5 tahun kepemimpinan Tampil Manis yang dirangkaikan dengan HUT RI ke-78.

“Untuk bisa kita menyampaikan capaian-capaian kami, karena kami biasanya ekspose Tampil Manis pada HUT Kota Baubau. Hanya, saya berakhir di September 2023, sementara HUT Kota Baubau Oktober, sehingga momentum yang paling tepat kita rangkaikan dengan 17 Agustus tahun ini, kami percepat,” tutur Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Sabtu 29 Juli 2023.

-Advertisement-

Olehnya itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau terus melakukan upaya-upaya untuk memastikan kesiapan dalam menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun tersebut.

Mulai dari rapat pemantapan untuk pengecekan tentang masing-masing seksi untuk kesiapannya di tanggal 17 Agustus nanti. Dari sekian kegiatan, siapa penanggungjawabnya tentang personilnya dan kelengkapannya.

Kata dia, selain ekspose kinerja Tampil Manis, juga akan dirangkaikan dengan gebyar UMKM Merdeka yang akan dilaksanakan pada 10-19 Agustus di alun-alun Kotamara termasuk akan digelar pula pameran UMKM.

“Untuk hasil rapat kami bersama Forkopimda dan para kepala OPD sudah oke semua, semua personil sudah melakukan tugas masing-masing dan sudah siap untuk dilaksanakan,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menambahkan, rangkaian kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 akan dimulai pada tanggal 1-9 Agustus 2023 yang dimulai dari kegiatan yang ada di kecamatan-kecamatan dan instansi.

“Sehingga bagi kecamatan-kecamatan dan instansi dipersilahkan tidak tersentral di HUT Kota Baubau. Namun demikian, pada 10-19 Agustus 2023 pelaksanaan lomba akan terpusat di panggung Kotamara,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments