Kadishub Pastikan Lampu Jalan di Baubau Segera Berfungsi Kembali

Kepala Dishub Kota Baubau, Arlis.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Beberapa pekan terakhir bahkan hampir sebulan penuh, lampu jalan dalam wilayah Kota Baubau banyak yang padam alias tidak berfungsi. Akibatnya, beberapa ruas jalan nampak gelap gulita.

Melihat kondisi ini, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse meminta kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) yang baru untuk sesegera mungkin mengatasi persoalan tersebut.

-Advertisement-

“Satu minggu terakhir ini, hampir se bulan, lampu jalan bermasalah, mohon dicarikan solusinya. Mohon ini menjadi perhatian utama dari pejabat yang baru,” tutur Monianse di Kantor Wali Kota Baubau, Selasa 22 Agustus 2023.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Baubau Arlis mengatakan, pihaknya akan segera melakukan identifikasi untuk memastikan apa yang menjadi masalah sehingga lampu jalan itu padam beberapa hari terakhir ini.

“Hari ini saya harus mulai memastikan apa yang menjadi masalahnya dan dalam minggu ini saya pastikan bahwa di ruas-ruas jalan yang padam lampunya dan gelap pada malam hari harus menyala bagaimanapun caranya,” ujarnya.

Mantan Kabag Kesra Setda Baubau ini mengambil langkah cepat untuk mengatasi hal tersebut karena salah satu tolak ukur tingkat kemajuan suatu daerah yakni kelihatan pada pemanfaatan kelistrikan di malam hari berupa kerlap kerlip kota.

“Lampu di sudut-sudut kota itu bisa menjadi syarat bahwa daerah itu demikian maju, tapi kalau gelap gulita maka itu indikasinya daerah kita masih tertinggal,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments