Lantik Dua Pejabat Eselon II, Wali Kota Baubau: Masih Ada Pelantikan Selanjutnya

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat mengambil sumpah jabatan dua pejabat eselon II beserta beberapa pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah di Aula Kantor Wali Kota Baubau, Selasa 22 Agustus 2023.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse melantik dua pejabat eselon II hasil lelang jabatan di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau, Selasa 22 Agustus 2023.

Dua pejabat yang dilantik tersebut yakni Dahrul Dahlan sebagai Kepala Bappeda dan Arlis sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Baubau.

-Advertisement-

Selain melantik dua pejabat eselon II, Monianse juga melantik sejumlah pejabat administrator, guru yang diberi tugas tambahan sebagai pengawas, dan kepala sekolah.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menuturkan, pelantikan pejabat tinggi pimpinan pratama ini merupakan rangkaian kegiatan seleksi terbuka yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Setelah melewati berbagai tahapan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, sambung dia, panitia seleksi telah menetapkan calon pejabat tinggi pratama, yang merupakan hasil dari proses yang transparan, fair dan adil, dengan berbagai kriteria penilaian yang objektif dan terukur. Proses dan hasilnya itu juga telah dievaluasi dan mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Adapun pelantikan jabatan administrator, para pengawas sekolah dan kepala sekolah pada hari ini, selain dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan, juga bertujuan untuk memberikan penguatan terhadap pelayanan pada bidang masing-masing,” tuturnya.

Tak lupa, orang nomor satu di Kota Baubau itu meminta kepada dua pejabat eselon II yang baru saja dilantik untuk sesegera mungkin menuntaskan apa yang menjadi tunggakan di dinas/badan yang dipimpinnya, utamanya terkait perencanaan di Bappeda.

“(Pelantikan) ini bukan yang terakhir tapi masih akan ada lagi pelantikan yang merupakan hasil evaluasi kinerja. Jadi kita evaluasi beberapa personil yang memperlihatkan kinerja tidak baik, semua eselon,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments