Elang Butur Wakili Sultra pada Kejuaraan Sepak Bola di Jateng

Wabup Butur Ahali saat melepas rombongan anak-anak U 12 di halaman Setda Butur, Selasa 5 September 2023.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Klub sepak bola Elang Butur usia 12 tahun mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada kejuaraan sepak bola U 12 putra seri nasional yang akan diselenggarakan Forum Sepakbola Anak Indonesia (FSAI) di Kota Barat Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada 8-10 September 2023.

Keberangkatan anak-anak Kabupaten Buton Utara (Butur) ini dilepas Wakil Bupati Ahali di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Butur, Selasa 5 September 2023.

-Advertisement-

Pada kesempatan tersebut Ahali memberikan semangat kepada anak-anak agar dalam melakoni pertandingan nantinya mengedepankan sportifitas serta menghilangkan rasa takut.

“Kalian tidak boleh takut, kalian bisa karena kalian yang terbaik di Sultra sehingga dipercaya untuk mewakili Sultra,” tegas Ahali.

Menurut Ahali, dipundak anak usia dini tersebut terbentang segudang prestasi yang membanggakan dan menjanjikan buat dunia sepakbola Butur bahkan nasional. Mereka masih berusia dini namun mampu menunjukkan kelas atau kemampuannya.

Olahraga sepabola, lanjut Ahali, menjanjikan masa depan. Sehingga anak-anak yang telah berprestasi agar tekun dan disiplin dalam mengikuti pembinaan dan latihan yang telah ditentukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui klub masing-asing.

Dalam momen pelepasan kontingen sepakbola Elang Butur, Ahali tidak dapat menyembunyikan rasa haru atas prestasi yang dicapai.

“Kita harus bangga, melalui kejuaraan itu nama derah kita Butur akan lebih dikenal lagi. Saya minta kepada PSSI agar terus melakukan pembinaan secara berjenjang. Jangan berhenti sampai disini, manfaatkan potensi sumber daya manusia yang kita milki dengan sebaik-baiknya,” pinta Ahali.

Sementara, Ketua PSSI Butur Yos Harman mengatakan, untuk memanfaatkan seluruh potensi sumber daya manusia pada bidang olahraga sepak bola di Butur, PSSI mendatangkan pelatih bertaraf nasional untuk melatih anak-anak usia dini yang tergabung dalam SSB.

“Alhamdulillah, hari ini hasilnya luar biasa. Butur tak pernah ketinggalan dalam setiap momen sepak bola usia dini,” ungkapnya.

Peserta yang akan bertanding pada seri nasional kejuaraan sepak bola U-12 terdapat 36 tim utusan dari 34 provinsi, dengan usia rata-rata kelahiran tahun 2011-2012. (IS)

Facebook Comments