SMPN 18 Baubau Wakili Sultra Diajang LKBB Tingkat Nasional

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau Eko Prasetya saat melepas secara simbolis rombangan LKBB SMPN 18 Kota Baubau.
Bacakan

Baubau, inilahsultra.com – Tim Paskibra SMPN 18 Kota Baubau akan mengikuti Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Perlombaan tersebut akan berlangsung di Mojokerto, Jawa Timur, pada 22-23 Juni 2024 mendatang. Untuk rombangan yang berangkat sebanyak 16 orang, termasuk Komandan Peleton (Danton) dan pelatih.

-Advertisement-

Rombongan yang akan berangkat pada 18 Juni 2024 itu, dilepas secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Eko Prasetya di SMPN 18 Kota Baubau, Sabtu 15 Juni 2024.

“Apa yang sudah di torehkan SMPN 18, tentu bagi saya, khususnya Kota Baubau merasa bangga ada wakil kita ke tingkat nasional,” ungkap Eko Prasetya saat dikonfirmasi.

Kegiatan-kegiatan seperti ini, lanjut dia, akan ditumbuhkembangkan kedepan, agar minat bakat kreasi, dan kematangan anak dididik di Kota Baubau jauh lebih bagus di masa yang akan datang.

Kepala SMPN 18 Kota Baubau, Mahmud mengungkapkan, LKBB SMPN 18 Kota Baubau sebelumnya mengikuti lomba yang diadakan Polres Baubau, hasilnya mendapatkan peringkat ke II.

“Mereka sudah menunjukan yang terbaik, walaupun disitu hanya mendapatkan peringkat ke II,” tuturnya.

Pada bulan Maret 2024 lalu, SMPN 18 mendapatkan peringkat pertama pada ajang Wali Kota Cup.

Selanjutnya, SMPN 18 mendapatkan peringkat ke II tingkat provinsi mendapatkan kesempatan ke tingkat Nasional di Mojokerto.

“Para orang tua mengizinkan anaknya untuk latihan hingga malam hari, untuk kesiapannya, itu merupakan suport yang baik,” tutupnya. (R1)

Facebook Comments