NRJ Tour & Travel Kendari Gelar Manasik Umrah

753
Direktur Utama PT NRJ Tour and Travel Kendari, Muhammad Suwardi, saat memberikan materi dalam kegiatan sosialisasi dan manasik umrah dan haji, di Hotel Zahra, Minggu 24 Desember 2017.

Kendari, Inilahsultra.com – Tour & Travel Nur Rahma Al-Jami’ (NRJ) yang belum cukup setahun berdiri di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya 25 Februari 2017, terus aktif dan eksis mengelola pemberangkatan umrah dan haji bagi masyarakat Sultra.

Pada Minggu 24 November 2017, perusahaan yang dimotori oleh para pemuda lokal yang energik dan berpengalaman tersebut menyelenggarakan sosialisasi dan manasik umrah dan haji di Hotel Zahra Kendari.

- Advertisement -

Direktur Utama PT NRJ Kendari, Muhammad Suwardi, menjelaskan, kegiatan yang dihadiri calon jamaah umrah tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang tata cara umrah yang rencananya akan berangkat tanggal 10 dan 27 Januari 2018.

“Jadi kegiatan hari ini, selain menjelaskan secara teknis tentang tata cara umrah kepada calon jamaah umrah, juga sebagai ajang syiar umrah kepada kaum muslimin dan muslimat yang baru punya niat untuk umrah,” terang Ardi -sapaan Suwardi- usai kegiatan.

Ardi menjelaskan, pada pemberangkatan tanggal 10 dan 27 Januari nanti, ada sekitar 40 orang yang sudah terdaftar dari berbagai kabupaten/kota di Sultra. Jadwal keberangkatan selanjutnya pada Maret dan April 2018, melalui jalur Kendari-Jakarta-Jeddah.

“Insya Allah pada Maret dan April, NRJ Kendari akan selenggarakan umrah dan haji besar-besaran,” katanya.

Rombongan jamaah umrah PT NRJ Tour & Travel Kendari saat berada di Tanah Suci.

Menurut Ardi, sejak NRJ Kendari didirikan, sudah ada kurang lebih 400 jamaah yang berangkat, dalam enam gelombang pemberangkatan, terdiri dari empat kali pemberangkatan umrah dan dua kali haji plus.

Ardi mengaku, antusias masyarakat muslim Sultra cukup tinggi untuk melakukan ibadah haji dan umrah, khususnya melalui NRJ Tour and Travel Kendari.

“Awal berdirinya perusahaan ini memang berat meyakinkan orang, apalagi dengan adanya kasus penipuan yang pernah sempat heboh. Tapi dengan modal niat yang baik dan ikhlas karena Allah, Alhamdulillah banyak yang berminat mendaftar,” terang Ardi.

Baca Juga :  Hanya Tujuh Balon Gubernur yang Siap Debat Putaran Kedua di Demokrat Sultra

Kata Ardi, dalam mengelola haji dan umrah, NRJ Kendari konsisten mengutamakan pelayanan yang baik dengan biaya terjangkau.

Alumni UHO Kendari ini menyebut, biaya umrah di NRJ Kendari bervariasi tergantung fasilitas dan lama umrah.

Untuk umrah 9 hari berkisar antara Rp 31 juta hingga Rp 33 juta (VIP *5) dan antara Rp 28,5 juta hingga Rp 30,5 juta (umrah reguler *4). Sedangkan umrah 12 hari berkisar antara Rp 34 juta hingga Rp 36 juta (VIP *5) dan antara Rp 30 juta hingga Rp 35 juta (umrah reguler *4).

“Kebanyakan jamaah mengambil program umrah 9 hari paket reguler sekamar berempat. Yang harga Rp 28,5 juta per jamaah,” terang Ardi.

Pembayarannya, kata dia, calon jamaah bisa melakukan booking seat atau DP terlebih dahulu sebesar Rp 3,5 juta. Sisanya dilunasi sebulan sebelum berangkat, atau bisa dicicil sampai cukup baru berangkat.

“Disini tidak ada tipu-tipu. Pasti dan cepat berangkat. Tidak ada istilah daftar tunggu. Pokoknya, lunas langsung berangkat. Tidak perlu menunggu lama,” tandasnya.

Khusus program haji plus, NRJ Tour and Travel Kendari memasang tarif Rp 180 juta dengan DP Rp 85 juta.

Penulis: Jumaddin Arif

 

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here