Tim Sepakbola UHO Optimis Pertahankan Juara Kemenpora

Bacakan

Jud


Kendari, Inilahsulta.com – Berstatus sebagai juara bertahan, tim sepakbola Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bertekad akan mempertahankan juara Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2017.

-Advertisement-

Tahun lalu, tim sepakbola UHO keluar sebagai campiun Piala Kemenpora 2016 setelah menumbangkan tim asal Provinsi Riau.

Pelatih Persatuan Sepakbola (PS) UHO, Jud mengatakan, perjuangan anak asuhnya sudah pasti sangat berat untuk mempertahankan prestasi yang telah diperoleh sebelumnya.

Untuk itu, kata Jud, dirinya sudah mulai membuka seleksi pemain, Rabu, 25 Juli 2017. Beberapa pemain senior yang pernah ikut dalam skuad tahun lalu turut dipanggil. Sisanya, beberapa pemain yang baru masuk kuliah di UHO.

“Sekarang sudah mulai ikut seleksi. Jumlahnya ada sekitar 40 orang,” katanya, Kamis, 27 Juli 2017.

Dia menjelaskan, lawan di Piala Kemenpora 2017 nanti cukup berat. Karena belajar dari pengalaman sebelumnya, semua tim akan mengevaluasi diri.

“Kita juga terus melakukan evaluasi dan peningkatan kualitas pemain. Memang berat, tapi kita optimis mempertahankan juara,” ujarnya.

Bestatus sebagai juara bertahan, UHO otomatis lolos dan tidak perlu ikut kualifikasi. Sama halnya dengan tim tuan rumah Jawa Tengah, juga turut lolos.

Rencananya, Piala Kemenpora 2018 akan diikuti oleh 34 provinsi. Nantinya, akan dibagi enam zona.

“Pelaksanaan Piala Kemenpora ini akan turut memperingati Haornas. Rencananya akan digelar 5 September 2017,” tuturnya.

Nama Jud mulai naik daun setelah sukses membawa timnya PS UHO menjuarai Piala Kemenpora 2016 lalu.

Di kejuaraan tahunan ini, diikuti oleh puluhan universitas yang pemainnya jebolan PON dan beberapa di antaranya masuk skuad klub level nasional.

Bagi Jud, bola itu bundar. Siapa pun lawan, harus dihadapi. Sebagai arsitek tim, Jud akan kembali menerapkan taktik, strategi dan kekompakan tim dalam bermain hingga membawa kembali piala seperti tahun sebelumnya.

Reporter: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Herianto

Facebook Comments