Sempat Dinyatakan Hilang, Nelayan Wakatobi Ditemukan Terdampar Selamat

488
 

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang nelayan di Kabupaten Wakatobi dikabarkan hilang, Rabu 22 November 2017.

Pos Search And Rescue (SAR) Wakatobi menerima laporan adanya nelayan yang hilang sekira pukul 21.45 wita dari Lacibo bahwa satu orang nelayan atas nama Lahandu (25), pada pukul 18.00 wita dengan menggunakan longboat pergi memanah ikan di perairan Wangiwangi Selatan Kabupaten Wakatobi hilang dan belum ditemukan oleh rekannya.

- Advertisement -

Mendapatkan laporan itu, pada pukul 21.58 wita tim rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan dengan menggunakan rubber boat menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

Setelah beberapa jam dilakukan pencarian, pada pukul 00.23 wita Lahandu telah diketemukan dalam keadaan selamat setelah terdampar di pesisir Pulau Kapota Desa Kolo Kecamatan Wangiwangi Kabupaten Wakatobi setelah terbawa arus dan diselamatkan oleh warga Kapota.

“Korban telah diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Humas SAR Kendari Wahyudi, Kamis 23 November 2017.

Dalam pencarian ini, kata Wahyudi turut melibatkan Polair Wakatobi, Pos AL Wakatobi, keluarga korban dan masyarakat nelayan setempat.

“Pada pukul 01.17 wita ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.

Selanjutnya, sambung dia, operasi SAR dilanjutkan terhadap satu orang nelayan yang hilang di perairan Utara Lasalimu Kabupaten Buton Utara mulai pukul 06.20 wita dengan mulai melakukan penyisiran dari Tanjung Goram Perairan Kamaru dan Lasalimu.

Reporter : La Ode Pandi Sartiman

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...