Mantan Kadis Pendidikan Buton Jadi Tahanan Jaksa

406
AKP Sugiri
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Buton La Renda resmi menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasarwajo, Jumat 19 Januari 2018. Sehingga tidak butuh waktu lama, kasus itu akan segera disidangkan.

-Advertisements-

La Renda ditahan bersama lima rekannya yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembukaan lahan baru dan pengadaan air bersih tahun anggaran 2015 pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Buton.

Kasat Reskrim Polres Buton AKP Sugiri S.Ik mengatakan, kasus itu diserahkan secepatnya ke Kejari Buton karena pada hari Minggu 21 Januari 2018, masa penahanan La Renda Cs akan segera berakhir. Makanya, penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap II) dilakukan pada Jumat 19 Januari 2018.

“Kasus Disnakertrans kita sudah tahap dua hari ini. Keenamnya sudah jadi tahanan jaksa,” ujar Sugiri ketika dihubungi, Jumat 19 Januari 2018.

Mantan Kadis Pendidikan Buton itu menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi penbukaan lahan transmigrasi dan air bersih di Kecamatan Lasalimu tahun 2015 yang merugikan negara hingga ratusan juta rupiah.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Buton Firdaus mengatakan, pada awal Februari 2018, kasus La Renda Cs akan dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kendari untuk disidangkan.

“Kita tunggu laporan dari Polres semuanya,” singkatnya.

Reporter: Nia
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...