Abu Hasan Serahkan Tiga Raperda ke Legislatif untuk Dibahas

231
Bupati Butur Abu Hasan menyerahkan Raperda ke Ketua DPRD Butur Muh Rukman Basri Zakariah, Jum'at, 29 Juni 2018.

Buranga, Inilahsultra.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara menyerahkan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) ke DPRD Buton Utara (Butur) untuk dibahas. Penyerahan itu digelar melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur yang dihadiri pihak Esekustif dan Legislatif di gedung serba guna DPRD Butur, Jumat, 29 Juni 2018.

Tiga Raperda itu masing-masing Raperda pajak hiburan, penyelenggaran penanaman modal dan perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2012 tentang retribusi pelayanan pelabuhan. Selain tiga Raperda itu, pada rapat kali ini ikut disampaikan enam buah Raperda inisiatif ke bupati.

- Advertisement -

Bupati Butur Abu Hasan dalam penjelasanya atas tiga buah Raperda Butur tahun 2018 mengatakan, pengajuan Raperda ini
diharapkan segerah dibahas dan diproses sehingga menjadi sebuah Peraturan Daerah.

Menurut Abu Hasan, hal ini agar menjadi dasar dan pedoman. “Semoga dengan niat yang tulus dan ikhlas dari kita semua bisa mengantarkan daerah ini kearah yang lebih baik,” ungkapnya.

Kemudian, enam Raperda inisiatif tersebut yakni tentang standar pelayanan minimum pelayanan pemerintahan; pengelolaan barang milik daerah; izin lingkungan; kesehatan ibu, bayi baru lahir, bayi dan anak balita; perlindungan guru, dan pendidikan baca tulis Alquran.
Ketua Badan Pembentukan Raperda DPRD Butur Musyafiun mengungkapkan, Rapersa itu akan menjadi landasan pemerintah daerah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Selain itu, akan memberikan perwujudan masyarakat yang sejahtera.
Reporter : Armawan
Editor      : Aso
Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...