Pengurus PW GP Ansor Sultra Resmi Dilantik

117
Suasana pelantikan pengurus GP Ansor Sultra
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 25 Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2022 resmi dilantik, Senin 8 Oktober 2018.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor di Hotel Zahra Syariah Kendari, Senin malam 8 Oktober 2018. Turut disaksikan oleh Gubernur Sultra yang diwakili Kepala Biro Ekonomi Pemprov Mustari, Ketua Dewan Pembina GP Ansor Sultra Prof Muhammad Zamrun, serta hadirin tamu undangan lainnya.

-Advertise-

Ketua Panitia pelantikan Saninuh Kasim mengatakan, pelantikan pengurus PW GP Ansor merupakan puncak dari Kirab Satu Negeri di Sultra.

“Dari sejumlah rangkaian kegiatan Kirab Satu Negeri di Sultra sudah dilaksanakan oleh PW GP Ansor, salah satunya deklarasi damai antar umat beragama,” katanya saat memberikan sambutan.

Terselenggaranya kegiatan pelantikan dapat berjalan dengan baik. Untuk itu, partisipasi dan kontribusi dari sejumlah pihak.

“Menyampaikam banyak terima kasih kepada pihak-pihak turut serta menyukseskam kegiatan ini,” tutupnya.

Di tempat yang sama Ketua PW GP Ansor Sultra periode 2018-2022 Pendais Haq mengatakan, dirinya sangat berterima kasi telah ditetapkan sebagai ketua PW GP Ansor Sultra. Tentunya ini merupakan amanah serta tanggung jawab yang telah dipercayakan bersama para pengurus.

“Perasaan saya terdapat dua sisi, pertama, saya sangat senang sudah dilantik, dan alhamdulilah pelantikan berjalan lancar tanpa ada kendala. Kedua, saya rasa berat karena pelantikan ini merupakan amanah dan tangungg jawab sangat berat selama lima tahun ke depan,” katanya saat memberikan sambutan.

Organisasi ini, lanjutnya, bukanlah organisasi nimbru-nimbru yang semata-semata hanya untuk menjadi anggota pengurus, tapi yang dimasukan didalam pengurus itu betul-betul orang yang pernah berkader dalam organisasi.

“Saya harap pengurus PW GP Ansor Provinsi, Kabupaten/Kota betul-betul memiliki karakter untuk menjadi sayap-saya Ansor di masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Mubar Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pagelaran Seni Pantun

Untuk itu, kata dia, dari 17 kabupaten/kota saat ini sudah terbentuk dan hanya dua cabang yang saat ini perlu ditata ulang pengelolaan pengurus.

“Saat ini cabang Bombana dan Muna Barat masi dalam bentuk karateker, alhamdulilah yang lainnya sudah altif bahkan sudah melakukan pengkaderan,” jelasnya.

Sesuai pesan dari ketua umum GP
Ansor, kata dia, Ansor tidak boleh meninggalkan kaderisasi. Pasalnya kalau meninggalkan kaderisasi, maka dalam organisasi itu tanpa adanya kaderisasi akan hampa

“Salah satu keunggulan gerakan dari Ansor itu adalah kaderisasi, tidak boleh ada pengurus yang tidak pernah dikader. Jadi disini harus betul-betul dikader agar bisa menjadi penerus Ansor selanjutnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Sultra Prof Muhammad Zamrun mengatakan, selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik dan para pengurus untuk belkerja sesuai dengan porsi masing-masing.

“Kepada pengurus GP Ansor Sultra yang dilantik malam ini agar tetap solid dalam melaksanakan tugas keorganisasian berdasarkan tupoksi masing-masing,” tutup Rektor UHO Kendari.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here