Perekrutan P3K, Data Honorer K2 di Buton Belum Disetor

216
Zanuriah

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dikabarkan akan dibuka. Namun Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton belum menyetor data eks honorer Kategori Dua (K2) ke Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Sekarang kita mendata lagi (honorer K2) karena data itu yang akan dimasukan ke Menpan,” kata Kepala BKPPD Buton, Zanuriah di ruang kerjanya, Senin 11 Februari 2019.

- Advertisement -

Pendataan eks honorer K2 itu, lanjut Zanuriah, dilakukan atas permintaan Kemenpan RB yang batas waktunya berakhir pada 7 Februari 2019 lalu. Namun surat tersebut terlambat tiba sehingga BKPPD meminta waktu untuk melakukan pendataan lagi.

“Tapi bagaimana kita mau mendata kalau suratnya baru tiba kemarin waktu kami rapat di Kendari. Tapi kami tanya juga ke semua admin se-Sultra bahkan se-Indonesia itu belum ada juga yang menyetor,” jelasnya.

Untuk itu, terang Zanuriah, tahap satu perekrutan P3K nanti pemerintah masih mengutamakan eks honorer K2 yang sudah lama mengabdi.

Menurut Zanuriah, sumber dana untuk menggaji P3K belum bisa dipastikan apakah bersumber dari APBD atau APBN.

“Jadi, hasil pertemuan di Batam itu belum ditentukan tentang keuangannya apakah dibiayai pusat atau pemda. Walau begitu kami tetap melakukan pendataan sesuai permintaan Kemenpan,” tandasnya.

Reporter: Waode Yeni Wahdaniah

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Serapan Anggaran Pemkab Buton Rendah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here