Datang di Warkop H Anto, Jokowi: Saya ke Sini Diajak Ngopi

562
Jokowi singgah ngopi di Warkop H Anto

Kendari, Inilahsultra.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan rombongan tiba di Warkop H Anto II, Jumat 1 Maret 2019 malam.

Jokowi disambut dua pertanyaan yakni program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah dan Kartu Prakerja serta pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM).

- Advertisement -

“Saya di sini karena diajak ngopi,” terang Jokowi sambil tertawa.

Setalah itu Jokowi menjawab pertanyaan tersebut. Jokowi mengatakan, program kartu yang akan diluncurkan yaitu kartu indonesia pintar (KIP) kuliah. Kartu itu ditujukan bagi mahasiswa yang dari kalangan ekonomi miskin.

“Kita kan sudah luncurkan kartu pintar untuk sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Kalau kartu kuliah untuk yang tidak punya biaya,” ucap Jokowi.

Capres nomor urut 1 itu melanjutkan, untuk kartu pra kerja disiapkan untuk anak muda yang lulusan SMK, Politeknik atau perguruan tinggi agar bisa masuk ke dunia industri sehingga mendapat pekerjaan.

“Kartu itu disiapkan bagi yang sudah lulus dari perguruan tinggi agar bisa masuk ke dunia kerja, seperti dunia industri tetapi sesuai dengan skill dan kemampuan yang dimiliki,” ujarnya.

Tetapi, kata Jokowi, harus melalui training, setelah lulus dari training pastinya gampang masuk kerja dan bisa saja bekerja di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Untuk jumlah kartu yang akan dikeluarkan itu masih saya rahasiakan,” tuturnya.

Selain itu, mengenai sumber daya manusia (SDM). Jokowi berjanji akan membangunkan sumber daya manusia yang sebesar besarnya, karena SDM merupakan sumber kekuatan dan potensi agar bisa bersaing dengan negara lain.

“Kita harus siap apalagi saat ini kita sudah masuk dalam revolusi industri. Ini harus kita antisipasi harus ada persiapan agar apa yang kita harapkan dari daerah bisa berkembang,” bebernya.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...