Puluhan Warga Dirazia di Pelabuhan Wawonii, Kapolres Kendari: Itu Operasi Cipkon

836

Kendari, Inilahsultra.com – Pada Selasa 12 Maret 2019 sore kemarin, aparat kepolisian memerisak seluruh penumpang kapal yang sandar di dermaga Pelabuhan Feri Kota Kendari.

Pelabuhan ini merupakan jalur utama penyeberangan dari Kendari ke Pulau Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan.

- Advertisement -

Terhadap hal ini, Kapala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari, AKBP Jimi Junaedi SIK menjelaskan, razia yang dilakukan oleh kepolisian merupakan operasi cipta kondisi (cipkon) yaitu kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD).

“Pemeriksaan di pelabuhan itu adalah pemeriksaan biasa yang sudah sering kita lakukan,” terang mantan Kapolres Konawe, Rabu 13 Maret 2019.

Kata dia, kegiatan operasi KKYD memang dilakukan setiap hari hingga malam, khususnya jajaran Polres Kendari.

“Polsek Kawasan Pelabuhan rutin melakukan operasi cipkon di wilayah hukumnya, demi menciptakan Kantibmas yang kondusif,” bebernya.

Setiap hari kondisi pelabuhan penyeberangan Kendari – Wawonii selalu ramai karena dipadati oleh penumpang yang akan melakukan penyeberangan. Ada yang datang dan ada juga yang pergi.

“Kemarin memang pelabuhan penyeberangan tampak ramai, maka Polsek Kawasan Pelabuhan melakukan operasi cipkon,” tuturnya.

Sasaran operasi KKYD seperti, penyalahgunaan dan peredaran narkoba, senjata tajam, minuman keras, pencurian kendaraan bermotor.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Demo Anarkis, Polda Sultra Tangguhkan Penahanan 16 Mahasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here