Kapolda Sultra: Pemilu 2019 di Sultra Kondusif

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar Rabu 17 April 2019 kemarin di Sulawesi Tenggara (Sultra) berjalan aman, nyaman dan kondusif.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigjen Pol Iriyanto mengatakan, Sultra sudah menyelenggarakan pesta demokrasi, secara umum berjalan kondusif dan tidak ada hal-hal yang menonjol di tempat pemungutan suara (TPS).

-Advertisement-

“Syukur alhamdulillah proses pencoblosan kemarin berjalan aman, sejuk dan damai,” ucap Iriyanto saat ditemui di Mapolda Sultra, Senin 22 April 2019.

Berdasarkan hasil pantauan, kata Iriyanto, sangat dimungkinkan ada beberapa tempat yang akan menggelar pemilihan suara ulang (PSU). Seperti di Kolaka, Bombana, Buton dan Kota Kendari.

“Pantauan kami ada 45 TPS, saat ini baru tahap perhitungan suara di panitia pemilihan kecamatan (PPK),” tuturnya.

Masih kata Iriyanto, kegiatan silaturahmi yang digelar di
Polda Sultra dengan tema “merajut kembali persaudaraan guna menciptakan Sultra yang aman damai dan sejuk” turut mengundang semua tokoh dan Forkompinda untuk mendinginkan situasi pasca-pemilu.

“Dan mengajak untuk berperan serta dan meberikan pernyataan-pernyataan menyejukkan sehingga para kontestan dan pendukungnya tidak terprovokasi,” tutupnya.

Penulis : Onno

Facebook Comments