Menteri PU PR dan Komisi V DPR RI Kunjungi Koban Banjir di Konawe Tanpa Sambutan Bupati

99
Ketgam : Menteri PU PR, Basuki Hadimuljono didampingi Gubernur Sultra, Ali Mazi meninjau kondisi korban banjir di Konawe.

Kendari, Inilahsultra.com – Hari ini, Kamis 20 Juni 2019, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono bersama Komisi V DPR RI meninjau langsung korban banjir di Kabupaten Konawe.

Dari Bandara Haluoleo rombongan langsung bertolak langsung menuju SMA 1 Pondidaha Kabupaten Konawe. Sekolah ini merupakan salah satu dari sekian tempat pengungsian warga Konawe selama banjir menerjang kabupaten tersebut.

- Advertisement -

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Saifullah menuturkan saat kunjungan menteri dan rombongan DPR RI, terdapat 670 orang tercatat sebagai pengungsi di sekolah tersebut.

Diantara diketahui merupakan ibu rumah tangga yang baru saja melahirkan di tempat relokasi banjir.

                       

Gubernur Sultra, Ali Mazi turut mendampingi lawatan Menteri PU PR dan anggota Komisi IV DPR RI yang salah satunya merupakan legislator asal Sultra, Ridwan Bae.

Ali Mazi setia mengawal rombongan mulai dari pendaratan di Bandara Haluoleo hingga ke titik banjir Kabupaten Konawe yang menjadi sasaran kunjungan menteri Jokowi tersebut.

Selain melihat langsung kondisi ratusan pengungsi, Menteri Hadi menyempatkan meninjau kembatan Ameroro dan Bendungan Wawotobu yang dilaporkan nyaris jebol akibat terjangan banjir.

Namun, kehadiran petinggi pusat ini tanpa sambutan Bupati Konawe, Kery Konggoasa. Politikus PAN ini sama sekali tak terlihat menyambut kedatangan Menteri PU PR, Komisi V DPR RI dan Gubernur Sultra di daerah yang digawanginya.

Dari pihak Pemkab Konawe, hanya ada Wakil Bupati Konawe, Gusli T Sabara dan Ketua DPRD Konawe, DR Ardin yang turut serta mendampingi kunjungan kerja perdana Menteri PU PR tersebut.

“Kunjungan menteri tadi tanpa kehadiran Bupati Konawe. Pak Menteri membawa notes sendiri mencatat kondisi lapangan dan berjanji akan membangun serta membuat program untuk pemulihan kembali Konawe agar aktifitas masyarakat kembali semula,” jelas Saifullah.

Baca Juga :  Hangatnya Pilkada Muna di Bulan Puasa

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...